Pilihan Baju Hijab Untuk Wanita Gemuk

Seringkali wanita bertubuh gemuk mengalami masalah dalam mencari pakaian yang sesuai agar tetap bisa tampil stylish atau modis. Kurangnya model-model busana untuk mereka yang memiliki kelebihan berat badan menjadi salah satu penyebab utamanya. Kebanyakan pakaian yang dijual di pasaran lebih banyak ditujukan untuk wanita dengan tubuh proposional dibanding untuk wanita dengan tubuh gemuk. Hal ini terjadi bukan hanya untuk wanita pada umumnya, hal ini juga terjadi di dalam dunia fashion hijab. Pilihan busana hijab yang ditujukan untuk wanita gemuk masih terbilang sangat sedikit. Meski demikian bukan berarti para wanita dengan tubuh gemuk ini tidak dapat tampil modis. Untuk anda yang bertubuh gemuk, dengan memperhatikan padu padan dan beberapa tips berikut, anda masih tetap dapat tampil dengan modis. beberapa tips yang harus diperhatikan adalah :

  • Hindari Hijab yang terlalu ketat

Selain tidak dianjurkan dalam agama, pakaian yang terlalu ketat pada dasarnya dapat memperlihatkan lekuk tubuh si pemakainya. Hal tersebut tentu dapat menyebabkan anda yang bertubuh gemuk tidak percaya diri. Jadi, pilihlah pakaian yang pas atau agak longgar agar hijab yang dikenakan benar-benar dapat menutup aurat.

  • Menggunakan Blazer dibanding Cardigan

Blazer memiliki jalur jahitan yang lurus. Hal tersebut dapat memberikan kesan tampilan yang rapi dan postur tubuh yang lebih tegak. Sedangkan Cardigan biasanya berbahan melar yang dapat menjiplak lekukan tubuh anda. Maka, ada baiknya memadukan dress hijab anda dengan Blazer agar panjang yang menutupi bagian pinggul.

  • Hindari Pakaian bercorak besar

Hindari motif atau corak yang besar karena dapat membuat tubuh terlihat semakin gemuk.

  • Menggunakan Teknik Two Pieces

Apabila anda sering menggunakan model baju yang longgar, anda dapat menggunakan belt atau sabuk dibagian pinggang untuk memotong antara bagian atas dan bawah. Pakaian dengan teknik two pieces ini dapat membuat penampilan lebih rapi dan tidak semakin besar.

  • Pemilihan Warna Pakaian

Pemilihan warna pun sangat penting dalam memilih model baju muslim untuk orang gemuk. Hindarilah warna yang menyolok seperti hijau, kuning, shocking pink atau merah. Pilihlah warna baju muslim yang kalem atau agak gelap shingga dapat menyamarkan besar tubuh Anda.

Selain beberapa tips tersebut, pemilihan aksesoris yang akan digunakan juga harus anda perhatikan. Hindari menggunakan aksesori yang berukuran besar. Lebih baik pilihlah gelang dan cincin dengan model yang simple, boleh juga dikombinasikan dengan kalung panjang sebagai pemanis untuk padu padan model baju hijab untuk wanita gemuk. Untuk alas kaki, lebih baik gunakan wedges agar terkesan lebih tinggi dan seimbang. Apabila ingin menggunaan flat shoes, pastikan pakaian yang anda pakai tidak terlalu panjang agar memudahkan saat berjalan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *