Tips Keren buat Calon Fashion Blog Kece

Menjadi blogger adalah salah satu cara populer saat ini untuk menjadi terkenal. Karenanya, banyak orang yang kemudian memilih jalur ini untuk memenuhi harapannya—menjadi terkenal—. Salah satu jenis blog yang banyak diminati saat ini adalah jenis blog yang membahas fashion. Sehingga kemudian muncul istilah fashion blog. Mereka memang secara khusus membahas tentang fashion di blog mereka. Bagi Anda yang memang berminat menjadi salah satunya, berikut ini ada tips keren buat calon fashion blog kece yang harus Anda simak.

Niche

Blog Anda tentang apa sih? Sebelum membahas lebih jauh soal blog, maka point pertama ini yang harus Anda tentukan. Pilih secara bijak, apa yang ingin Anda sampaikan dalam blog. Atau bisa dikatakan juga tema blog. Ini yang nantinya akan banyak membantu Anda dalam posting, mesin pencari maupun pengunjung untuk menemukan blog Anda.

Nama Blog

Seperti halnya nama diri, nama blog juga tidak boleh asal. Pilihlah nama yang sesuai serta menggambarkan isi blog Anda nantinya. Jangan sampai pengunjung Anda nantinya merasa tertipu dengan nama blog tetapi tidak sesuai dengan isinya.

Domain Sendiri

Membali domain sendiri bisa juga disebut sebagai investasi jangka panjang. Bagi Anda yang ingin tampak profesional, maka cara ini yang patut dipilih. Pengunjung tentu akan lebih yakin dengan isi blog dari domain sendiri dibandingkan domain gratis.

Baca Juga : FASHION BLOG MANCANEGARA

Investasi Fotografi

Fotografi adalah dasar penting dalam fashion blog. Orang tentu lebih suka datang pada blog fashion yang lengkap menyajikan gambar dengan kualitas baik. Karena itu, fotografi bisa disebut juga sebagai investasi masa depan blog Anda.

Ciptakan Personal Branding

Personal branding atau citra diri sangat penting dalam fashion blog. Konten atau isian blog bisa jadi ciri khas dari blog Anda. Dengan membuat konten unik yang ‘sangat khas Anda’, maka Anda sudah melakukan citra diri yang nantinya akan berguna pada waktu-waktu berikutnya.

Ciptakan Jaringan

Seperti halnya untuk meningkatkan trafik pengunjung, menciptakan jaringan juga membantu Anda dalam banyak hal. Seperti promosi merk atau brand tertentu, sharing pengalaman sesama blogger dan lain-lain.

Manfaatkan Sosial Media

Bagi seorang blogger, sosial media adalah harga mati. Cara publikasi lewat sosial media bisa menambah banyak keuntungan bagi Anda.

Kerjasama dengan Merk Tertentu

Bagi Anda, blogger yang sudah punya nama, maka Anda bisa mendapatkan pemasukan dengan cara kerjasama dengan merk tertentu. Tentu tidak bisa dilakukan secara instan. Sebelum mencapai titik ini, Anda perlu untuk terus berjuang agar terkenal dan diakui. Hal paling sederhana adalah kontinyu posting dan buat konten yang menarik.

Demikian tadi beberapa tips keren untuk jadi fashion blog kece dan terkenal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *