3 Cara Mudah Membedakan Kacamata Polaroid Asli dan Palsu

Gemar melakukan aktivitas di luar ruangan, apalagi pada siang hari, tentunya sinar matahari menjadi hal yang sangat menganggu bukan. Hal ini sering kali membuat Anda harus selalu memicingkan mata untuk melihat sesuatu, selain kurang nyaman, hal ini lama kelamaan hanya akan menciptakan kerutan di area sekitar mata. Untuk itu wajib selalu membawa kacamata hitam. Modelnya sendiri begitu bervariasi, salah satu yang paling digemari oleh masyarakat adalah kacamata polaroid.

 3 Cara Mudah Membedakan Kacamata Polaroid Asli dan Palsu

Model yang satu ini agaknya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda bukan, jenis kacamata hitam yang dibekali dengan perlindungan dari sinar UV, sehingga memungkinkan kenyamanan dalam pemakaiannya di tempat yang panas atau terlalu terang. Bahkan untuk kegiatan lainnya seperti selancar, kemudian juga bermain golf, pendakian dan yang lainnya minat untuk menggunakan kacamata yang satu ini juga semakin tinggi. Hanya saja juga tak bisa dipungkiri jika kebanyakan produk yang dijual di pasaran bukanlah barang yang asli. 

Apalagi dari sekian banyak merk yang ada, agar Anda tidak tertipu, maka berikut ini diantaranya beberapa tips membedakan antara kacamata Polaroid yang asli dan juga palsu, yaitu: 

  1. Gunakan benda datar untuk memantulkan cahaya, nantinya dapat digunakan untuk melihat refleksinya. Ketika kacamata tersebut tidak menggunakan lensa polaroid maka secara mudah dapat dilihat bahwa tak ada perbedaan jumlah refleksi cahayanya ketika lensa tersebut diputar seiring dengan datangnya cahaya tersebut.
  2. Gunakan smartphone, cara mudah lainnya yang juga dapat dilakukan untuk melihat permukaan reflektif adalah dengan memakai smartphone. Kenakan kacamatanya kemudian tatap layar smartphone dengan tampilan portrait, setelah itu dapat dimiringkan hingga orientasinya berubah menjadi landscape, ketika pandangan saat menggunakan kacamata berubah menjadi redup, maka dapat dipastikan bahwa kacamata tersebut memakai lensa polaroid, namun jika tidak, maka lensa yang digunakan bukan polaroid.
  3. Tes memakai dua kacamata berbeda, caranya yaitu dengan memegang kacamata secara bersamaan, kemudian miringkan hingga sudutnya berubah menjadi 60 derajat. Jika terjadi overlapping antara kedua lensa kacamata, kemudian di bagian tengahnya berubah warna menjadi gelap, maka dapat dipastikan bahwa seandainya kacamata tersebut sebenarnya adalah polaroid. Sedangkan apabila tidak berubah menjadi gelap, maka kacamata tersebut tidak menggunakan lensa polaroid.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Sangat mudah bukan, ini adalah langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk menguji, sehingga nantinya konsumen tak akan tertipu dalam membeli kacamata polaroid, mengingat di pasaran ada banyak sekali produk yang mengaku sebagai polaroid, namun tidak menggunakan lensa polaroid sama sekali. Cara lainnya memang melihat dari segi merk dan juga harga, produk yang asli sudah pasti dijual dengan harga yang lebih mahal, dibandingkan dengan yang palsu.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *