4 Alasan Kenapa Dress Korea Banyak Digemari di Indonesia

Tak dapat dipungkiri, saat ini trend setter gaya berbusana masyarakat Indonesia telah mengalami pergeseran, dari semula berkiblat ke Hollywood, saat ini mulai beralih ke gaya korea style, dari kaos, baju, hingga dress korea saat ini banyak digandrungi.

Tak hanya model pakaian Korea saja yang disukai, namun aksesoris, sepatu, tas, dan segala macam pernak-pernik pun saat ini banyak yang bernuansa Korea. Fenomena ini memang terbilang unik, apalagi pada urusan fashion. Setelah puluhan tahun trend fashion didominasi oleh fashion Amerika dan Eropa, kemudian beberapa tahun lalu juga bergeser ke Jepang dengan style Harajuku, maka beberapa tahun terakhir fashion Korea mulai mendominasi. Salah satu dari jenis pakaian bergaya Korea yang banyak disukai adalah dress Korea. Lalu apa saja alasan dress bergaya Korea ini banyak digemari oleh remaja di Indonesia? Berikut alasannya:

  1. Ekspansi K-Pop

Salah satu alasan utama kenapa baju dengan style Korea banyak disukai adalah karena adanya ekspansi budaya pop Korea yang masuk ke Indonesia, tak hanya dari dunia musiknya saja lewat adanya boyband dan girlband, namun juga lewat drama Korea yang sukses menarik perhatian para remaja di Indonesia. Dari beragam produk seni serta budaya Korea ini membuat artis-artis Korea menjadi idola para remaja di Indonesia sehingga segala style dan gayanya banyak ditiru, salah satunya adalah dari cara berpakaiannya, dimana para selebritis dari Korea ini seringkali tampil cantik saat menggunakan dress bergaya Korea modern, dengan alasan ingin tampil secantik idolanya, maka semakin banyak pula remaja yang menggunakan dress bergaya Korea ini.

  1. Model Unik dan Fresh

Selain adanya ekspansi budaya Korea, dress serta pakaian Korea juga memiliki model yang fresh serta unik, sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh anak-anak muda. Ukuran dress yang pas dengan ukuran tubuh para gadis Asia juga menjadi salah satu faktor kenapa dress dari Korea ini banyak disukai. Potongan bagian bawah yang pendek membuat penggunanya terlihat lebih tinggi.

Baca juga: INSPIRASI GAYA BAJU KOREA UNTUK PRIA

  1. Bahan Bervariasi

Selain modelnya yang beragam, bahan dress dari Korea ini juga beragam, namun mayoritas menggunakan bahan yang ringan sehingga cocok digunakan untuk anak muda. Warna-warna yang ditampilkan pun lebih ringan namun beragam seperti warna-warna pastel sehingga tidak terlihat tua.

  1. Mudah Didapat

Satu lagi alasan kenapa dress dengan gaya Korea banyak disukai adalah karena mudah didapatkan. Tak hanya bisa didapatkan di kota-kota besar saja, namun juga di seluruh Kabupaten hingga kecamatan di Indonesia. Hal ini karena semakin menjamurnya toko-toko online yang memang menjual produk-produk Korea style. Bahkan taks edikit toko baju online yang memang khusus menjual dress serta pernak-pernik bernuansa Korea.

Itulah 4 (empat) alasan kenapa dress Korea banyak disukai oleh remaja di Indonesia, apalagi dress dengan gaya Korea saat ini banyak juga diproduksi oleh konveksi di Indonesia sehingga harganya pun semakin murah.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *