4 Alasan Mengapa Musti Memiliki Gamis Batik

Tampil lebih atraktif memakai gamis kini semakin mudah, karena selain modelnya lebih modern juga terdapat gamis batik. Sehingga gamis tidak selalu dibuat dari kain polos sejenis wolfis maupun kawan-kawannya, ada pula yang bermotif. Banyak industri batik yang memproduksi gamis memakai kain batik dan sepertinya menjadi pilihan ideal bagi muslimah yang butuh gamis baru. Baik untuk dipakai ke acara kondangan maupun untuk bersantai di rumah, sehingga tidak perlu ragu untuk menambah koleksi isi lemari dengan gamis dari batik ini.

Alasan Memilih Gamis dari Kain Batik

Gamis yang tersedia di pasaran sangat banyak, jika ada dana lebih silahkan menambah koleksi untuk dipakai gonta-ganti. Jangan lupa membeli gamis dari kain batik karena ada beberapa alasan berikut yang membuatnya menjadi pilihan menarik:

Tampil lebih atraktif memakai gamis kini semakin mudah, karena selain modelnya lebih modern juga terdapat gamis batik. Sehingga gamis tidak selalu dibuat dari kain polos sejenis wolfis maupun kawan-kawannya, ada pula yang bermotif. Banyak industri batik yang memproduksi gamis memakai kain batik dan sepertinya menjadi pilihan ideal bagi muslimah yang butuh gamis baru.

  • Bisa dipakai ke segala acara,

Baju batik memang kini tampil lebih modern, yang ternyata juga ada versi gamisnya kalau dipakai maka dijamin aman untuk segala acara. Sebab gamis dari batik ini ada kesan formalnya sehingga aman dipakai ke acara undangan. Kemudian karena batik terbuat dari kain katun otomatis nyaman pula untuk bersantai.

  • Harganya lebih ekonomis,

Perlu diakui pula bahwa untuk urusan harga jenis gamis batik ini memang terlihat lebih murah dibanding gamis dari bahan lainnya. Namun tentunya bergantung pada jenis batik itu sendiri, jika memakai batik sutra otomatis gamis per potongnya akan menjadi mahal. Jika lebih memilih gamis dari batik biasa yang memakai kain katun maka hasilnya akan dijual lebih murah. usahakan memilih katun berkualitas jadi jangan asal murah agar bisa awet.

  • Nyaman dipakai di rumah,

Gamis dari bahan tertentu cenderung terkesan mewah sehingga agak berlebihan dan tidak cocok kalau sekedar dipakai di rumah. Belum lagi dengan sifat bahannya yang tentu tidak terlalu nyaman maka beralih saja ke gamis dari kain batik. Kain batik biasanya nyaman dan adem di kulit sehingga bisa leluasa dipakai beraktivitas di rumah. Kemudian kain batik juga sudah dikenal lama sehingga tidak terkesan berlebihan jika memakainya di rumah. Kecuali untuk batik yang memang tergolong mewah seperti batik sutra tadi.

  • Solusi memakai gamis secara praktis,

Saat memilih gamis dari batik maka Anda bisa berhemat karena tidak perlu membeli aksesoris berlebihan. Cukup kenakan batik dan padukan dengan hijab polos maka Anda sudah tampil maksimal. Aksesoris yang ditambahkan saat memakai batik memang idealnya tidak berlebihan, bahkan untuk mereka yang tidak berhijab. Jadi, kalau mau praktis saat bersiap-siap ke kondangan atau acara apapun baiknya memilih gamis dari batik. Sehingga Anda nyaman dan kondisi kantong pun ikut tenang karena cukup belanja gamis batik saja.

Baca juga https://kepofashion.com/

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *