4 Desainer Fashion Muslimah yang Wajib Kamu Ketahui

Sebagai seorang muslimah, kita memang wajib menjaga syariat. Pakaian pun harus tertutup dan tidak tembus pandang, apalagi membentuk lekuk tubuh. Namun jangan salah, tertutup dan mengikuti syariat tidak lantas membuat kita mundur dari dunia fashion. Justru inilah saatnya menunjukkan bahwa seorang muslimah dapat memberikan inspirasi fashion yang tidak hanya sesuai agama, tapi juga berkelas. Inspirasi-inspirasi tersebut bisa datang dari siapa saja. Bisa melalui style sehari-hari maupun karya yang dibuatnya. Contohnya para desainer fashion muslimah di dunia ini.

Banyak dari mereka yang selain menutup aurat, tapi tidak berhenti berkarya di dalam industry fashion. Fokus mereka pun juga tidak merambah ke banyak hal, melainkan di satu jalur yaitu di industri fashion muslimah. Penasaran siapa saja mereka?

4 Desainer Fashion Muslimah yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut adalah 4 desainer fashion muslimah di dunia yang wajib kamu ketahui :

  • Hana Tajima

Hana Tajima merupakan salah satu desainer muslim yang sangat ternama. Berasal dari Inggris, desainer yang mengambil jurusan fashion ini selalu menghadirkan sentuhan khas fashion Jepang di dalam karyanya. Desainer yang memiliki nama lengkap Hana Tajima Simpson ini merupakan seorang mualaf yang menjadi trendsetter di dalam industri fashion itu sendiri.

  • Dian Pelangi

Siapa warga Indonesia yang tidak kenal nama ini? Desainer muslim Indonesia ini merupakan salah satu trendsetter fashion muslimah di Indonesia. Saat ini, namanya pun telah merambah ke seluruh dunia. Sejak kecil, Dian Pelangi memang sangat ingin memasuki dunia fashion. Hal ini terbukti dari pendidikan di SMK yang mengambil jurusan tata busana. Tidak berhenti sampai disitu, fashion designer yang pernah menggelar fashion show di luar negeri tersebut juga melanjutkan sekolah mode di ESMOD.

  • Dina Tokio

Awalnya Dina Tokio adalah seorang fashion blogger kenamaan dunia dari Inggris. Latar belakangnya pun juga tidak berkaitan dengan industri fashion. Namun, pemilik nama asli Dina Torkia ini kemudian merilis brand pribadinya pada tahun 2015. Gaya andalan merk Dina Tokio adalah scarf. Gayanya yang edgy, unik, dan simpel juga disukai banyak kalangan hingga menular pada produk-produk karyanya kini.

  • Jenahara Nasution

Jenahara Nasution, atau yang lebih dikenal dengan nama Jenahara, merupakan seorang putri dari desainer kenamaan Indonesia, Ida Royani. Fokus karirnya ditujukan pada desain fashion muslimah yang saat itu masih belum trend di Indonesia. Jehan merupakan satu dari beberapa trendsetter hijab di tanah air. Ciri khusus dari desain Jenahara adalah simpel dan minimalis. Ketekunannya kini telah membawa Jehan menggelar fashion show di luar negeri seperti Milan.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Itulah 4 desainer fashion muslimah dunia yang wajib kamu ketahui. Semoga menginspirasi. Dan jangan lupa beli produk – produknya ya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *