4 Kelebihan Cincin Paladium yang Membuatnya Cocok Dipilih

Bagi pasangan yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan dijamin super sibuk menyiapkan ini dan itu, tidak terkecuali untuk cincin kawin. Jenis cincin kawin ini sangat banyak tidak hanya dilihat dari segi model melainkan juga bahan pembuatan cincin tersebut. Jika dulunya orang hanya mengenal emas kuning kemudian emas putih, maka masyarakat zaman sekarang mulai berkenalan dengan material baru dan salah satunya adalah cincin paladium. Bagi yang hendak menikah bisa menimbang memakai cincin kawin dari paladium yang kabarnya punya beberapa kelebihan menarik.

4 Kelebihan Cincin Paladium yang Membuatnya Cocok Dipilih

Kelebihan Cincin Berbahan Paladium

Paladium merupakan sejenis logam mulia yang belakangan ini mulai diperkenalkan ke publik untuk dipakai sebagai bahan perhiasan, dan salah satunya adalah cincin kawin. Pemilihan bahan ini tidak akan mengecewakan sebab punya kelebihan sebagai berikut:

  • Punya sifat anti alergi,

Pemakaian logam mulia seperti emas kuning biasanya beberapa orang cenderung alergi sehingga kulit terasa gatal dan kemerahan sewaktu memakainya. Khusus bagi Anda dan pasangan yang memang ternyata memiliki alergi terhadap emas kuning kini tidak perlu cemas. Pasalnya sudah bisa memakai cincin dari bahan paladium sebagai cincin kawin yang sifatnya anti alergi sehingga aman.

  • Bebas dari resiko korosi,

Paladium yang termasuk logam mulia platinum menjadi pilihan terbaik bagi pengantin muslim, karena mempelai pria tentu tidak bisa memakai cincin emas. Sedangkan cincin paladium bukanlah logam mulia seperti emas yang termasuk perhiasan khusus bagi kaum Hawa melainkan cocok dipakai siapa saja. Meskipun memiliki warna abu-abu keperakan namun paladium bukanlah logam mulia yang warnanya mudah luntur dan berkarat karena punya sifat anti korosi.

  • Tidak mudah berubah bentuk,

Sedangkan untuk Anda yang khawatir cincin kawin nanti mudah berubah bentuk dan bengkok sewaktu dipakai beraktivitas. Maka disarankan untuk memilih cincin berbahan paladium sebab logam mulia ini memiliki kekuatan yang baik sehingga tidak mudah berubah bentuk. Desainnya cenderung abadi sejak pertama kali dipakai hingga usia pernikahan memasuki beberapa dekade, sehingga merupakan pilihan yang tepat. Dipakai sampai kapanpun dijamin terlihat indah karena desain atau bentuknya terjaga dengan baik, Anda pun nyaman beraktivitas sembari memakai cincin kawin tersebut.

BACA JUGA MEMAKAI GELANG PERAK SEBAGAI AKSESORIS PENUNJANG PENAMPILAN ANDA

  • Warna silver yang modern dan memikat,

Beberapa pasangan mengaku enggan memakai cincin kawin dari emas kuning karena terkesan kuno dan terlalu berat. Sehingga banyak diantaranya yang beralih ke logam mulia yang memang memiliki warna abu-abu atau silver. Paladium adalah salah satunya, yang ketika dipakai terlihat lebih modern dan tetap menjadi model cincin kawin terkini karena tidak usang dimakan zaman. Banyak anak muda dan pasangan muda yang memutuskan memakai cincin pladium sebab kesannya sendiri memang modern namun tetap memikat dan elegan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *