4 Macam Koleksi Kemeja Kantor Penting yang Harus Ada di Rumah

Kemeja menjadi salah satu item fashion paling hits di dunia, siapa saja pastinya memiliki produk busana yang satu ini. Tampilan formal dan juga santai bisa didapatkan ketika Anda menggunakan busana tersebut. Kemeja sendiri pada dasarnya adalah jenis pakaian yang difungsikan untuk tampilan formal. Bisa dipakai untuk bekerja maupun untuk hadir ke acara-acara resmi. Salah satu koleksi yang paling banyak dipilih oleh para pegawai atau pekerja sendiri yaitu kemeja kantor.

Produk yang satu ini ditawarkan dalam 2 model, diantaranya adalah yang memiliki lengan pendek dan juga yang ditawarkan dengan lengan panjang. Hanya saja untuk menunjang kebutuhan kerja, maka kemeja dengan lengan panjang jauh lebih disarankan, karena memberikan kesan yang formal dan pastinya juga nyaman dipadukan dengan berbagai macam item fashion yang lainnya. Dari sekian banyak pilihan model kemeja kantor yang ada maka berikut ini diantara beberapa jenis wajib yang harus dimiliki yaitu:

  1. Kemeja putih, kemeja putih polos umumnya digunakan untuk melamar kerja, tak hanya itu bahkan bagi mereka yang sudah bekerja sekalipun maka kemeja ini menjadi koleksi yang wajib untuk dimiliki, biasanya digunakan untuk pemakaian bersama dengan jas sehingga memberikan kesan lebih keren. Hendaknya untuk pemilihan warnanya sendiri juga jangan sembarangan putih, hindari warna semacam putih tulang, utamakan putih yang sebenarnya.
  2. Kemeja warna hitam, warna hitam tak selalu identik dengan berkabung, meskipun dalam beberapa kondisi banyak digunakan untuk kebutuhan melayat, namun banyak juga yang memakainya untuk dipakai ke kantor. Hanya saja agar tak terlihat buruk, maka harus dipadukan dengan dasi berwarna cerah atau yang memiliki motif.
  3. Kemeja batik, kain batik termasuk dalah item fashion khas Indonesia sehingga paling tidak wajib masuk dalam koleksi Anda. Kemeja yang dibuat dengan bahan dasar batik ini cukup banyak dijumpai di pasaran, dalam pilihan model lengan panjang maupun pendek. Khusus untuk pemakaiannya sendiri biasanya untuk bekerja maupun digunakan pada beberapa acara formal seperti pesta.
  4. Kemeja dengan satu motif, biasanya adalah garis vertikal atau horisontal. Model yang satu ini nyatanya juga masih terbilang santai dan juga formal untuk dipakai bekerja ke kantor. Sehingga bisa menjadi alternatif untuk dipakai sehari-hari. Tak hanya warna-warna kalem melainkan cocok digunakan untuk warna-warna mencolok juga, diaplikasikan dengan sebuah jas.

Item fashion kemeja ini bukan hal yang sulit didapatkan di pasaran, kemeja kantor umumnya memiliki peran penting dibandingkan sekedar pakaian saja, melainkan lebih digunakan untuk mencerminkan diri pekerja. Untuk itu pastikan memadukannya dengan item fashion yang tepat. Hendaknya untuk kebutuhan bekerja pilih juga yang benar-benar berkualitas sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *