4 Padupadan Pintar untuk Kemeja Flanel

Trend fashion tak pernah ada matinya, selalu saja ada pakaian dengan model terbaru. Pecinta fashion pasti punya selera tersendiri untuk menampilkan diri mereka ke hadapan umum. Gaya berbusana mana yang sekiranya cocok dengan kepribadian serta kenyamanan mereka. Setiap orang tentu memiliki selera berbusana yang berbeda, termasuk memilih kemeja flanel. Kemeja dengan motif kotak-kotak ini sempat booming beberapa tahun ke belakang.

Kehadiran kemeja ini sendiri layaknya dunia fashion yang tak lekang digerus zaman. Para pemakaiannya tetap terlihat fashionable dalam kondisi formal atau kasual sekalipun. Asal pintar memilih padu padan yang pas, maka Anda siap tampil keren di segala kondisi. Sayangnya masih banyak pecinta fashion yang salah memilih paduan pas untuk kemeja satu ini. Agar Anda tak mengulangi hal yang sama, sebaiknya simak beberapa tips berikut:

  • Fit atau longgar?

Kemeja flanel memang tak terbatas pada jenis kelamin. Baik pria maupun wanita bisa mengenakannya untuk tampilan harian. Pada acara formal misalnya, Anda bisa memadupadankan kemeja berukuran pas atau fit body dengan celana jins atau kain. Bila Anda ingin menghadiri acara yang lebih kasual, sebaiknya pilih kemeja berukuran sedikit longgar. Ukuran longgar akan sedikit memberi kesan santai saat Anda berbaur dengan orang sekitar.

  • Jeans atau chino?

Kedua jenis celana ini terbilang cocok menjadi bawahan untuk kemeja kotak-kotak. Tergantung pada kenyamanan Anda saja, celana mana yang dirasa lebih nyaman dikenakan dan digunakan untuk bepergian. Tetapi tetap perhatikan paduan warna antara atasan dengan celana yang Anda pilih. Celana jeans dengan warna dasar tentu lebih sederhana untuk dipadupadankan dengan kemeja warna apapun. Sedikit berbeda dengan chino yang harus menyesuaikan dengan kombinasi warna pada kemejanya.

Baca juga: TIPS MEMILIH KEMEJA PRIA YANG COCOK DENGAN STYLE ANDA

  • Kaos

Banyak cara untuk membuat tampilan Anda memukau dengan kemeja kotak-kotak. Satu diantaranya mengenakan atasan kaos sebagai dalaman untuk kemeja. Kaos dengan warna senada mampu menambah kesan segar dan menyenangkan bagi orang yang melihat. Pemilihan kaos sendiri sangat sesuai untuk Anda yang tak ingin mengancing atasan kemeja. Sehingga tubuh bagian atas Anda akan terekspos jika tak mengenakan kaos sebagai dalamannya. Bila Anda tak ingin mengenakan kaos dalaman, sebaiknya kancing kemeja sampai bagian teratas. Gulung sedikit bagian lengan untuk menampilkan kesan modis.

  • Rok mini

Berbeda dari tips sebelumnya, tips ini dikhususkan untuk para wanita yang ingin cantik dalam balutan kemeja kotak-kotak. Coba padukan kemeja flanel Anda dengan rok mini berwarna netral, seperti putih, hitam ataupun biru dongker. Kenakan pula sepatu berhak tinggi atau high heels senada untuk menambah kesan kaki jenjang. Jangan sungkan memoles wajah dengan make up natural dan Anda siap melenggang keluar rumah.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *