4 Pertimbangan Membeli Batik Wanita Agar Mendapatkan yang Sesuai Keinginan

Wanita memang dikenal sebagai orang yang suka belanja, sehingga tidak heran apabila banyak iklan dan produk yang menetapkan target pasarnya adalah wanita. Salah satu barang yang banyak dibeli wanita adalah barang fashion baik itu pakaian, tas, sepatu, dompet, dan juga misalnya kebutuhan rumah seperti gorden, taplak, dan lainnya. Karena biasanya wanita suka untuk berbenah dan senang untuk membuat penampilan lebih cantik. Hal tersebut juga berlaku ketika akan membeli pakaian yang dikenakan. Dimana biasanya model atau motif pakaian yang akan diperhatikan, salah satu motif pakaian yang bisa dipilih adalah batik. Sekarang ini kain batik memang banyak dipilih untuk tidak hanya dijadikan sebagai bahan yang terkesan formal dan digunakan dalam pertemuan penting. Tetapi juga mempunyai banyak model lainnya yang bisa untuk dipilih. Ketika akan memilih batik wanita tersebut, ada beberapa pertimbangan yang bisa dipilih sehingga nantinya mendapatkan batik yang terbaik seperti tips berikut:

  • Memperhatikan kainnya

Tips pertama ketika akan memilih batik yang tepat adalah dengan memperhatikan kainnya. Ada banyak sekali kain yang ada dan digunakan untuk batik ini. Akan tetapi untuk mendapatkan kain yang tepat pastikan bahwa Anda memilih kain yang dapat menyerap keringat dengan baik, tidak kasar digunakan dan ketika bersentuhan dengan kulit, dan juga tentunya yang halus sehingga akan lebih nyaman untuk digunakan.

  • Memperhatikan motif batik

Ketika akan memilih batik untuk wanita selanjutnya adalah dari motif batik tersebut. Batik wanita yang bisa dipilih mempunyai banyak sekali motif tergantung dari daerah asal batik. Hal tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk dapat memilih batik yang tepat. Terutama apabila digunakan untuk menghadiri acara penting maka bisa untuk memilih motif batik dari daerah tertentu. Untuk mengetahui perbedaan motif batik tersebut biasanya diketahui dari pameran dan juga dari orang yang ahli mengenai kain batik.

 Baca juga: TIPS MEMBELI BATIK WANITA DENGAN KUALITAS YANG BAGUS DARI PEKALONGAN

  • Memperhatikan model pakaian

Dan langkah selanjutnya ketika akan membeli batik adalah dari model pakaian yang akan dipilih. Untuk batik tersebut tidak hanya digunakan untuk bawahan kebaya saja tetapi juga sekarang mempunyai banyak model yang lebih fleksibel. Seperti ada banyak model gaun dengan kain batik sehingga akan lebih fleksibel ketika digunakan.

  • Memperhatikan harganya

Dan tips terakhir untuk membeli batik wanita adalah dengan memperhatikan harganya. Ada banyak sekali pilihan batik yang ada dan biasanya hal tersebut dibedakan dari jenis batik tersebut. Untuk kain batik tulis akan mempunyai harga yang mahal karena merupakan hasil tangan pengrajin batik sehingga membutuhkan waktu lama dan juga mempunyai kualitas yang terbaik. Sedangkan untuk batik print mempunyai harga yang lebih murah akan tetapi kualitasnya kurang. Karena mudah luntur dan juga biasanya mempunyai mutu yang kurang baik.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *