5 Ciri Khas Fashion Korea yang Sebaiknya Anda Coba untuk Tampil Ala Idol K-Pop

Berbicara mengenai kiblat atau gaya pakaian yang paling banyak digunakan di Indonesia, selain tampilan ala-ala barat dan juga fashion muslim, maka yang agaknya juga tak kalah populer adalah fashion Korea, sebenarnya bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya sebagian besar diantara anak muda di dalam negeri senang dengan gaya busana yang satu ini, mengingat Korean wave memang berlangsung sudah cukup lama. Mulai dari drama, kemudian juga ada K-pop dan masih banyak lagi diantaranya yang digandrungi oleh anak muda.

 5 Ciri Khas Fashion Korea yang Sebaiknya Anda Coba untuk Tampil Ala Idol K-Pop

Secara tak langsung mereka juga berusaha mengadopsi tampilan, berbagai macam outfit ala Korea dibeli. Di pasaran Indonesia sendiri sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk mendapatkannya, mengingat ada cukup banyak diantara brand-brand ternama dari Korea yang juga menjual busananya kesini, hanya saja tentunya dengan harga yang tak bisa dikatakan murah. 

Namun jangan khawatir karena kenyataannya juga ada banyak sekali fashion Korea dengan harga yang lebih terjangkau yang dapat Anda temukan di pasaran. Salah satu yang wajib untuk kenali mengenai item fashion khas negeri ginseng ini, diantaranya adalah: 

  1. Gaya utamanya adalah elegan dan juga seksi, jika berbicara mengenai look, meskipun mayoritas dari masyarakatnya memiliki tubuh yang kurus dan tinggi, namun mereka berbusana untuk menampilkan keseksian. Jadi kebanyakan dari outfit yang digunakan memiliki kesan seksi juga sedikit elegan.
  2. Lebih didominasi oleh dress dan juga celana pendek, karena gaya utama yang mereka tonjolkan adakah seksi, maka tak bisa dipungkiri jika seandainya dominasi busana yang dijual juga lebih kepada dress dan juga celana pendek, sedangkan untuk perpaduan atasan bentuknya lebih bervariasi dan umumnya asimetris.
  3. Motif yang sederhana, sedangkan untuk pilihan motif pakaian khas dari Korea kebanyakan adalah yang sederhana, contohnya sendiri yang mendominasi adalah kotak-kotak, kemudian garis vertical maupun horizontal dan juga motif polkadot, selebihnya jarang mereka yang memakai motif bunga atau sejenisnya.
  4. Sentuhan warna-warna yang kalem atau nude, sedangkan untuk pilihan warnanya sendiri orang Korea kebalikan dari fashion Jepang yang memadukan warna-warna ngejreng atau Harajuku, mereka justru lebih senang dengan warna khas yang kesannya kalem atau nude, layaknya peach, pink, magenta, coral dan sejenisnya.
  5. Selalu dipadukan dengan aksesoris untuk setiap gaya berbusananya, karena pada dasarnya item fashion yang ditawarkan sendiri juga lebih kalem atau tak banyak tampilan aksesoris, maka untuk membuatnya terlihat lebih wah, maka masyarakat Korea akan memadukannya dengan pilihan aksesoris tambahan, dan hal ini memang tak akan pernah dilupakan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Jadi sudah siap untuk mencoba fashion Korea ini, jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan dandanan atau make up dan hairstyle ala-ala Korea.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *