6 Tips Cara Merawat Jam Tangan Anda

Merawat Jam Tangan — Sebuah jam tangan tidak lebih dari sekedar memberitahu waktu. Seringkali, ada kisah-kisah pribadi terkait dengan jam tangan, membuat nilai sentimental jauh melampaui nilai keuangan. Jika dirawat dengan baik, jam tangan dapat diwariskan dari generasi ke generasi, berikut cerita mengenai sejarah jam tangan tersebut.

Jam tangan  dibuat untuk bertahan sangat lama. Tergantung Anda merawat jam tangan Anda. Namun, jika sebuah jam tangan tidak benar diurus, maka akan jauh lebih sulit untuk mewariskan sebuah jam tangan kesayangan.

Sebenarnya tidak sulit untuk merawat jam tangan, terutama jika ada yang benar-benar bergairah tentang hal itu. Berikut ini adalah 6 tips bermanfaat tentang cara merawat jam tangan:

baca juga: MERAWAT JAM TANGAN BERTALI KARET

  1. Bersihkan jam tangan Anda sesering mungkin. Ambil kain lembut dan bersihkan bawah area jam tangan Anda  untuk menghilangkan kotoran atau debu. Bersihkan beberapa bulan sekali untuk menghilangkan kotoran.
  1. Hindari magnet. Beberapa dari Anda mungkin tidak menyadari bahwa menempatkan jam tangan Anda dengan magnet negatif dapat mempengaruhi ketepatan dan keakurasian jam tangan Anda.
  1. Mengetahui arloji Anda tahan air atau tidak sama sekali. Beberapa pemakai dan pemilik jam tangan tidak menyadari batas  anti air jam tangan mereka. Jika jam tangan Anda tahan air hingga 50 meter, itu tidak bijaksana untuk mengambil jam snorkeling. Berarti jam Anda tidak bisa menangani kedalaman air. Jika jam Anda tidak tahan air, masih bisa menangani percikan kecil air,sebaiknya Anda menghindari hal tersebut untuk jaga-jaga. Jika jam Anda memiliki sebuah bahan kulit, maka Anda harus menghindari jam tangan Anda dari air, karena air dapat bisa merusak bahan kulit.
  1. Jaga jam tangan Anda di dalam kotak penyimpanan setelah pemakaian. Ketika tidak memakai jam tangan Anda, lebih baik menyimpannya dalam kotak. Kotak arloji dibuat untuk berjaga-jaga  dan menawarkan perlindungan untuk jam tangan Anda.
  1. Hindari paparan sinar matahari pada jam tangan Anda. Sinar matahari dapat memudarkan warna  jam tangan dan panas dapat mempersingkat masa pakai baterai, jadi yang terbaik untuk mencegah kerusakan pada jam tangan Anda, jangan ditempatkan di bawah sinar matahari langsung.
  1. Jangan pernah membuka atau memperbaiki jam tangan Anda sendiri. Lebih baik Anda membawa jam tangan Anda kepada ahli jam professional di kota Anda. Jika Anda  membuka mesin jam Anda sendiri, kemungkinan bisa membuat debu, kotoran, dan partikel lainnya masuk  tanpa Anda sadari

Sebuah arloji mewah adalah benda yang milik berharga, baik sebagai kenangan atau investasi keuangan. Semoga 6 tips merawat jam tangan di atas bisa bermanfaat bagi Anda dan bisa Anda jadikan bahan referensi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *