Agar Kemeja Putih Wanita Anda Tetap Berkilau, Terapkan Cara Ini!

Setiap orang di dunia ini pastinya memakai jenis pakaian yang berbeda setiap harinya sesuai dengan kesukaan dan juga gaya berpakaian yang sedang menjadi tren saat ini. Namun, nyatanya ada satu jenis baju yang pastinya hampir dimiliki oleh seluruh wanita di dunia, yaitu kemeja putih wanita. Memang tidak semua, namun kemeja ini menjadi yang paling lumrah yang dipakai untuk sebuah acara atau waktu tertentu. Misalnya, di Indonesia, kemeja ini sering dipakai oleh para pelajar yang sedang magang atau pun yang ingin menghadiri sidang kelulusan mereka, bekerja dengan menggunakan kemeja jenis tersebut, dan lain sebagainya. Kemeja dengan warna putih meski banyak digunakan, namun tidak semua orang mengerti bagaimana cara merawatnya agar tetap memiliki warna yang putih bersih berkilau. Berikut ini adalah beberapa cara merawatnya:

 Agar Kemeja Putih Wanita Anda Tetap Berkilau, Terapkan Cara Ini!

Pisahkan dengan yang Lain

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar kemeja tersebut memiliki warna yang selalu berkilau adalah ketika mencuci, akan lebih baik untuk memisahkan kemeja tersebut dari yang lain, terutama yang memiliki warna. Hal ini dikarenakan warna putih mudah terkontaminasi dengan warna yang lain. Meski Anda yakin jika pakaian Anda tidak ada satu pun yang bisa luntur, namun ada baiknya untuk mencucinya secara terpisah. Akan lebih baik jika mencegah dan menghindari dibanding dengan memperbaiki hal yang tidak diinginkan yang sudah terjadi. Untuk itu, lebih baik membersihkannya secara terpisah dan mengelompokkannya sesuai dengan bahan baku pembuatnya.

Baca Juga : TIPS PADU-PADAN KEMEJA PUTIH WANITA YANG TEPAT AGAR TETAP TAMPIL STYLISH

Bersihkan Noda

Hal lain yang bisa Anda lakukan agar kemeja putih wanita Anda warnanya tetap kinclong dan tidak terkontaminasi adalah dengan mencuci nodanya terlebih dahulu. Jika terdapat noda pada kemeja tersebut, akan lebih disarankan untuk menghilangkan noda nya terlebih dahulu sebelum benar-benar dicuci. Anda bisa menggunakan detergen yang memang dikhususkan untuk baju berwarna putih. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan sabun cuci piring atau shampoo dengan cairannya yang bening. Gosok secara perlahan dengan memakai sikat gigi.

 

Mencuci dengan Cara yang Benar

Selanjutnya, Anda harus mencuci kemeja tersebut dengan benar jika ingin benda tersebut tahan lama. Cucilah kemeja berwarna putih dengan menggunakan air hangat dan menggunakan sabuk dan detergen dalam takaran yang cukup dan tambahkan cairan pemutih jika dibutuhkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan perasan air lemon atau cuka untuk membuat pakaian tersebut menjadi putih, lalu jemur dengan mengenakan sinar matahari.

 

Mesin Cuci Bersih

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuat kemeja putih wanita Anda memiliki warna yang tahan lama adalah dengan memastikan jika kondisi mesin cuci Anda bersih. Jika ada sisa kotoran yang tersisa, maka kemeja Anda pun akan kotor lagi. Selain itu, pastikan air yang digunakan juga bersih dan tidak memiliki kandungan mineral yang tinggi karena dapat merubah warnanya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *