Artikel Fashion: Jaket, Mantel dan Pria

Fashion tidak hanya sekedar pakaian yang biasa dikenakan oleh wanita namun juga oleh pria. Salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan oleh pria adalah jaket dan mantel. Baju luaran yang tidak hanya berfungsi untuk melengkapi cara berpenampilan namun juga untuk menghangatkan badan dan melindungi tubuh dari sinar matahari. Banyak artikel fashion yang menyebutkan mengenai jaket dan mantel yang digunakan oleh pria dan masing-masing jenis serta cara penggunaannya dapat memberikan kesan tersendiri bagi Anda saat mengenakannya.

Pertama adalah windbreaker jacket. Jaket yang memiliki karet pada pergelangan tangannya ini memiliki hoodie untuk melindungi kepala dari panas ataupun dingin. Jenis jaket ini biasanya digunakan di daerah dingin ataupun untuk pengendara motor namun beberapa juga menggunakannya ketika berolahraga karena dapat menghangatkan badan walaupun cuaca misalnya angin sedang bertiup kencang dan sedang dalam suhu yang rendah.

Kedua adalah bomber jacket atau flight jacket. Jenis jacket yang menjadi salah satu ikon fashion popular di tahun 70an ini, kembali popular di tahun 90an dan saat ini banyak juga digunakan oleh para remaja. Jenis jaket yang memiliki bentuk bulky ini memiliki resleting atau kantung di kedua sisinya. Biasanya, penyanyi atau para musisi hiphop lebih banyak mengenakan jaket jenis ini. ketiga adalah varsity jacket. Jenis jaket ini banyak digunakan oleh para mahasiswa yang ada di luar negeri dan ciri utamanya adalah terdapat huruf yang di bordir di bagian dada kiri jaket.

shutterstock_307464899

Ketiga adalah leather jacket. Banyak artikel fashion mengenai jaket kulit. Jenis jaket ini dapat memberikan kesan klasik, berkarakter, mandiri. Jenis jaket yang terbuat dari bahan kulit, baik kulit asli atau jenis kulit sintetis ini, tidak hanya digunakan untuk penampilan sehari-hari namun juga dapat digunakan saat Anda sedang berkendara. Kelima adalah jenis sports jacket atau sport coat atau tweed coat atau tweed jacket yang digunakan untuk acara formal. Sekilas hampir sama seperti jas, namun pakaian ini menggunakan bahan dari suede, denim atau codurot dan dapat digunakan untuk kegiatan di luar ruangan.

Keempat adalah parca jacket yang memiliki hoodie lebih tebal dan bahkan berbulu sehingga dapat menghangatkan kepala Anda terutama dari cuaca ekstrim. Jaket ini tahan air dan terkadang menggunakan drawstring di manset dan pinggang dan beberapa memiliki panjang hingga pertengahan paha atau mid. Ketujuh yaitu duffle coal yang dipopulerkan oleh militer Inggris setelah PD II. Ciri dari jaket ini adalah berkantong besar di bagian depan, terdapat 4/6 kancing dan biasanya terbuat dari kayu ikat dan jaket terbuat dari bahan wool. Jaket dengan panjang hingga mencapai lutut ini dapat dipadukan dengan celana chino atau jeans, sweater rajut, sepatu boot atau sneakers.

Artikel fashion lainnya mengenai mantel pria yaitu:

  • Pea coat yang memiliki sedikit lekukan di pinggang. Mantel ini memiliki kerah yang lebar, saku di kedua sisi, kancing double-breasted.
  • Trench coat: Hampir sama seperti pea coat namun memiliki bahan yang lebih jatuh. Mantel ini berkerah lebar, sabuk di pinggang, tali di pergelangan tangan serta double/triple-breasted.
  • Macintosh coat: Menggunakan bahan anti air sehingga dapat digunakan untuk melindungi tubuh dari hujan es, salju atau air. Mantel ini cukup fleksibel untuk digunakan ke kantor.
  • Overcoat yang cocok digunakan untuk musim dingin karena terbuat dari bahan yang cukup tebal untuk melindungi tubuh.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *