Artikel Fashion : Makna dibalik Warna Pakaian

Artikel Fashion : Makna dibalik Warna Pakaian – Memilih baju ternyata tidak hanya soal pilihan model saja, tetapi kita juga perlu memperhitungkan terkait pilihan warna. Teori warna menyatakan bahwa warna mempunyai sifat dan watak yang sering diasosiasikan dengan suasana, waktu, dan kesempatan. Setiap warna selalu memiliki cerita, termasuk warna baju pilihan yang akan anda gunakan. Warna baju pilihan juga dapat memperlihatkan karakter dan suasana hati seseorang.

Berikut artikel fashion ini akan membahas makna dibalik warna pakaian pilihan kita.

  • Putih

Memilih baju dengan warna putih menunjukkan anda memiliki sifat yang sederhana dan tulus. Warna putih menunjukkan bahwa anda tidak banyak tingkah. Anda tidak menyukai konflik, maka saat ada masalah, anda cenderung memilih untuk menurut saja.

  • Merah

Kuat, pemberani dan penuh percaya diri. Dengan memakai baju warna merah akan menunjukkan bahwa anda adalah sosok yang penuh percaya diri dan berani untuk melakukan hal yang menyenangkan. Anda tidak takut mengambil risiko. Hal baru akan membuat anda semakin semangat.

  • Kuning

Ceria, penuh semangat dan rasa gembira. Seseorang yang menyukai warna kuning menunjukkan bahwa anda adalah orang yang penuh imajinasi. Memakai baju kuning berarti menunjukkan bahwa anda adalah orang yang ceria dan penuh semangat.

  • Hijau

Memilih warna hijau menunjukkan anda memiliki keteduhan dan rasa tenang. Saat anda terlibat dalam satu masalah, memilih warna hijau adalah pilihan yang tepat. Warna hijau akan membuat anda tenang dan bebas dari emosi yang justru memperburuk keadaan. Warna hijau akan membuat anda lebih dapat mengontrol diri.

  • Hitam

Elegan dan penuh rasa percaya diri. Saat anda menghadiri acara penting pemilihan baju dengan warna hitam akan membuat anda terlihat menawan dan penuh rasa percaya diri. Warna hitam juga akan meningkatkan penampilan anda menjadi lebih elegan. Warna hitam juga menandakan memiliki sifat bijaksana, dapat diandalkan dan yang pasti penuh intelektual.

  • Ungu

Ungu merepresentasikan kemewahan, bangsawan, kekayaan dan keanggunan. Selain itu warna ini justru mewakili kekuasaan dan sifat feminis dan romantis. Umumnya, kaum perempuan yang telah mapan dan mandiri cenderung memilih ungu atau nuansa ungu dalam koleksi pakaiannya.

  • Pink

Warna pink identik dengan tipe perempuan yang sangat feminin, maka tidak salah jika memilih warna ini. Pink atau merah muda berarti lembut dan menimbulkan perasaan romantis. Pink juga dapat mengalirkan energi positif bagi si pemakai sehingga pemakai menjadi lebih relaks dan mudah didekati.

  • Biru

Biru adalah warna yang menenangkan dan menyejukkan mood. Bila anda menyukai pakaian berwarna biru, anda adalah orang yang perhatian dan penyayang. Penggemar biru juga adalah orang yang penyabar, sensitif dan mampu mengontrol emosi. Anda bisa menjadi orang yang selalu diandalkan dan memastikan bahwa setiap orang senang saat bersama anda. Penyuka warna biru biasanya sangat menyukai ketenangan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *