Artikel Fashion Seputar Mix And Match Busana Bermotif

Untuk mengetahui informasi seputar fashion kekinian sekarang sangat mudah karena sudah banyak artikel fashion yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di internet. Termasuk di artikel ini kita akan membahas seputar mix and match gaya berbusana yang bisa membuat  penampilan terlihat unik dan modern.

Bagi Anda penggemar fashion tentu memiliki berbagai busana denganwarna yang beragam, ada yang warnanya polos, cerah dan beragam motif.  Jika Anda salah satu orang yang tidak menyukai baju bermotif dengan alasan terlalu norak atau sulit memadupadankan dengan busana lainnya, sebaiknya baca artikel fashion ini hingga tuntas.

Agar gaya berbusana terlihat lebih unik, cantik dan modis salah satu solusinya adalah dengan melakukan mix and match. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba aplikasikan.

Gunakan Motif Yang Sama

Mix and match busana bermotif adalah menggunakan motif yang sama dengan ukuran yang beda. Cara ini disebut dengan istilah op-art. Misalnya memadukan bawahan motif vertikal yang garisnya besar-besar dengan atasan yang motifnya horizontal. Perpaduan tersebut memberikan kesan lebih atraktif.

Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Menyesuaikan busana yang digunakan dengan bentuk tubuh merupakan aturan fashion yang sangat penting mempengaruhi penampilan. Misalnya jika Anda memiliki bentuk tubuh kurus sebaiknya pilih motif yang ukurannya agak besar, hindari menggunakan busana yang motifnya kecil-kecil karena malah membuat tubuh terlihat lebih kurus. Motif yang besar bisa memberikan kesan tubuh lebih padat berisi.

Mengkombinasikan Warna Motif

Peraturan mix and match busana yang bermotif adalah mengkombinasikan motif dengan wanra baju yang netral. Poin ini sangat efektif dan memberikan penampilan yang pantas dan enak dilihat. Misalnya: padupadankan atasan yang bermotif dengan bawahan yang warnanya netral, seperti: putih atau hitam. Hindari menggunakan warna terlalu terang karena malah memberikan kesan terlalu ramai dan norak.

Menggunakan Busana Tambahan

Apabila Anda menggunakan busana bermotif dengan warna berbeda, pertama-tama yang harus diperhatikan adalah menggunakan busana tambahan yang warnanya tunggal. Misalnya: menggunakan blazer sebagai busana tambahan di luar. Anda bisa blazer yang memiliki motif warna coklat yang dipadukan dengan bawahan berwarna coklat pula. Untuk baju dalamnya bisa gunakan kaos atau tang top warna putih atau hitam.

Menggunakan Busana Bermotif Yang Satu Kelompok Warna

Tips cara mix and match busana bermotif yang terakhir adalah menggunakan yang motifnya masih masuk dalam satu kelompok yang sama. Misalnya: menggunakan atasan yang motifnya berwarna ungu dengan bawahan berwarna senada. Hal ini dilakukan agar menghasilkan tampilan dengan warna-warna yang harmonis dan senada.

Demikian informasi artikel fashion mengenai mix and match busana bermotif. Semoga artikel ini dapat menambah referensi seputar fashion dan selamat mencoba!

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *