Artikel Fashion untuk Wanita Muslimah yang Berhijab Syar’i

Hijab merupakan salah satu fashion yang kini banyak digunakan oleh kaum muslimah di Indonesia. Fashion dengan gaya berpakaian panjang hingga menutup aurat para wanita ini, memang sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan oleh seorang muslimah. Pada umumnya seorang muslimah akan berburu berbagai model hijab dan pakaian muslim lainnya, untuk dikenakan dalam keseharian mereka. Tidak hanya itu berbagai artikel fashion terkait dengan pemakaian serta padupadan dalam menggunakan berbagai model hijab, selalu menjadi bahan buruan untuk dibaca dan dijadikan sebagai referensi dalam penggunaan hijab. Bagi Anda yang memang sedang berburu hijab berikut ini artikel mengenai hal tersebut yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Dalam menggunakan hijab, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis hijab yang sesuai dengan bentuk tubuh, serta warna kulit dari para penggunanya. Pada umumnya hijab saat ini, lebih dipilih berdasarkan model syar’i yang di balut didalamnya. meskipun model syar’i ini memiliki bentuk yang panjang dan lebar, namun penyesuaian dengan bentuk tubuh dan warna kulit harus tetap diperhatikan, agar nantinya pemakaian hijab tersebut tetap dapat menambah kesan yang anggun bagi para penggunanya.

Baca juga: ARTIKEL FASHION SEPUTAR MIX AND MATCH BUSANA BERMOTIF

Selain hal tersebut dalam beberapa artikel fashion juga disebutkan dengan gamblang bahwasanya pemilihan hijab dengan warna natural serta lebih kalem akan lebih disarankan untuk digunakan oleh para muslimah, yang memang memiliki komitmen dalam menggunakan hijab syar’i dalam keseharian mereka. Hal lain yang juga banyak disebutkan sebagai hal yang perlu untuk diperhatikan dalam pemakaian hijab syar’i ini, antara lain adalah:

  • Pemakaian aksesoris atau aksen lain dalam penggunaan hijab, lebih disarankan untuk dipilih dalam bentuk sederhana dan tidak berlebihan. Hal ini perlu mengingat bahwa pada dasarnya pemakaian perhiasan ataupun aksesoris yang berlebihan tidak melambangkan kesederhanaan yang identik dengan seorang muslimah.
  • Penyesuaian dengan situasi keberadaan para muslimah yang mengenakan hijab syar’i dalam keseharian mereka. Meskipun berada dalam situasi formal maupun non formal, seorang muslimah yang berhijab, tetap harus dapat memilih jenis hijab yang sesuai dengan keberadaannya.

Padu padan lain yang mungkin dapat dilakukan oleh seorang muslimah yang mengenakan hijab syar’i adalah pemilihan alas kaki yang digunakan. Meskipun berhijab, Anda tetap dapat menggunakan alas kaki berhak, namun tetap memperhatikan tinggi alas kaki tersebut. Pastikan bahwa hak pada alas kaki yang Anda gunakan tidak akan mengganggu mobilitas dan penggunaan hijab syar’i tersebut.

Untuk hal lain yang pada umumnya banyak disarankan dalam berbagai artikel fashion yang ada mengenai hijab syar’i ini adalah panjang dan ukuran dari hijab tersebut. Dimana ukuran hijab yang bisa dikategorikan sebagai hijab syar’i adalah hijab yang berukuran panjang sampai ke bagian perut dan menutupi dada, serta tidak memperlihatkan lekuk tubuh dari para penggunanya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *