Bahan Alami untuk Bersihkan dan Kilapkan Gelang Perak

Perhiasan menjadi salah satu pelengkap penampilan yang paling banyak dikenakan terutama oleh kaum wanita. Banyak jenis perhiasan dan salah satunya adalah gelang perak. Gelang yang berwarna perak tersebut memiliki kilau khas perak sehingga terlihat mewah. Umumnya, gelang tersebut digunakan di saat tertentu misalnya saat mendatangi acara pernikahan. Namun, semakin lama digunakan, apalagi jika terkena keringat dan kotoran, gelang yang berasal dari perak tersebut bisa berubah warna menjadi kurang bersinar atau ada bagian yang hitam dan terlihat seperti jamur.

Untuk menghilangkan bagian yang terlihat hitam tersebut dan merawat agar kilau gelang dari perak tersebut tetap terjaga. Pertama adalah menggunakan larutan garam dengan menggunakan air panas. Fungsi dari larutan garam ini adalah untuk mengikis noda sehingga tidak menempel di gelang ataupun perhiasan lainnya dari perak tanpa mengikis peraknya. Semakin banyak perhiasan perak yang ingin Anda bersihkan maka semakin banyak pula larutan garam yang digunakan. Namun, jika gelang memiliki batu permata, sebaiknya gunakan jasa profesional untuk membersihkan gelang tersebut agar tidak merusak batu permata yang menempel.

Baca juga: MODEL AKSESORIS FASHION KOREA TERBARU 2017

Kedua adalah campuran larutan garam dan alumunium foil. Cara untuk membersihkan gelang perak dan perhiasan lainnya dari perak dengan cara ini yaitu dengan mencampurkan 1 sdm garam ke air panas dan aduk hingga larut dan tambahkan dengan robekan dari 1 lembar alumunium foil. Kombinasi dari larutan garam dan alumunium yang berasal dari alumunium foil ini bisa membersihkan noda dan menggantikan kilap baru untuk menutupi noda tersebut. Selain garam, Anda bisa menggantinya dengan baking soda namun hindari menggunakan baking soda terlalu banyak agar tidak merusak perhiasan.

Ketiga adalah menggunakan pasta gigi. Caranya adalah gunakan pasta gigi yang tidak menggunakan banyak kandungan pemutih atau yang memiliki kandungan yang ringan dan oleskan ke perhiasan dengan menggunakan sikat gigi bekas. Pasta gigi yang dioleskan tersebut bisa membersihkan kotoran namun tidak menghilangkan efek kilap pada perhiasan sehingga aman digunakan. Setelah dioleskan, rendam dengan menggunakan air hangat selama 5 menit lalu gunakan kain lembut untuk mengeringkannya.

Keempat adalah dengan saus tomat. Cara membersihkan noda hitam pada gelang perak dengan suatu tomat yaitu dengan mengoleskan saos tomat tersebut ke bagian permukaan gelang dari perak tersebut lalu bersihkan dengan menggunakan kain lap. Jika Anda menemukan noda yang susah dihilangkan, larutkan saus tomat terlebih dahulu ke air dan rendam sebentar lalu bersihkan. Dengan menggunakan bahan alami yang bisa dengan mudah Anda gunakan untuk membersihkan perhiasan perak tersebut, Anda tidak perlu khawatir jika perhiasan perak Anda termasuk gelang memiliki kilap yang kurang sempurna sehingga bisa Anda gunakan kapan saja.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *