Bahaya dari Pengunaan Celana Jeans Wanita yang Terlalu Ketat

Trend fashion selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu. Terkadang muncul inovasi baru dalam dunia fashion, namun tak sedikit juga yang merupakan pengulangan dari item fashion yang terdahulu. Salah satu item fashion yang tidak pernah mati gaya adalah jeans, baik itu berupa outer jeans, rok, hingga celana jeans. Celana jeans bagi wanita merupakan item fashion yang hampir tidak pernah absen di rak-rak lemari mereka. Karena item fashion yang satu ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai atau casual, seperti hangout dengan teman, jalan-jalan, atau traveling. Model celana jeans wanita sangat bermacam-macam, seperti model cutbray, kulot jeans, dan skinny jeans.

 Bahaya dari Pengunaan Celana Jeans Wanita yang Terlalu Ketat

Skinny jeans merupakan model celana jeans yang ketat pada bagian paha dan semakin mengecil ke arah tumit. Model celana jeans ini sudah trend sejak tahun 80-an dan masih tetap diminati hingga beberapa tahun terakhir ini. Untuk bahan skinny jeans terbilang bisa melar sehingga saat digunakan bisa mengikuti bentuk tubuh pemakainya. Untuk yang bertubuh ramping, celana ini bisa membuat penampilan semakin stunning. Namun sayangnya meskipun bisa menunjang penampilan fashion, ukuran celana yang terlalu ketat saat dipakai tidak baik untuk kesehatan. Selain itu juga bisa membuat ruang gerak menjadi tidak leluasa.

 Menggunakan celana jeans wanita yang ketat membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar. Disamping itu jika digunakan dengan frekuensi yang terlalu sering bisa menyebabkan resiko kesehatan, seperti:

  • Iritasi pada kulit.

Menggunakan celana jeans yang ketat didukung dengan bahan yang kurang berkualitas bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Iritasi kulit ini nanti jika bertemu dengan kuman dan bakteri bisa menimbulkan penyakit kulit lainnya.

  • Kandidiasis vulvovaginal.

Bahaya lain dari penggunaan celana jeans yang ketat adalah resiko penyakit kandidiasis vulvovaginal. Kandidiasis adalah penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi jamur Candida. Gejala yang terjadi pada penyakit ini adalah kulit yang terasa seperti terbakar dan rasa gatal pada bagian dalam vagina. Jika dibiarkan begitu saja maka selanjutnya akan timbul bercak-bercak merah dan bengkak di bagian vagina. Hal ini berbahaya karena bisa merusak kesehatan tubuh dan saraf.

  • Paresthesia.

Paresthesia merupakan penyakit gangguan saraf dari tulang belakang menuju paha. Gangguan saraf tersebut bisa menyebabkan kesemutan dan nyeri bahkan mati rasa di bagian pinggul, paha, dan kaki secara keseluruhan.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

  • Mempengaruhi kesuburan.

Bahaya menggunakan celana jeans wanita yang tak kalah berbahaya adalah bisa mengurangi kesuburan. Gangguan kesuburan atau yang biasa disebut juga dengan endometriosis disebabkan karena penggunaan celana jeans ketat yang terlalu sering. Karena saat menggunakan celana yang ketat bisa memicu sel-sel endometrium menjauhi rongga rahim kemudian masuk ke bagian indung telur sehingga mengganggu kesehatan sistem reproduksi. Untuk itu sebaiknya celana jeans dengan model yang longgar dan tidak terlalu sering menggunakan celana jeans yang ketat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *