Baju Korea untuk Para Pria

Demam Korea tidak hanya melanda para wanita namun juga para pria. Banyaknya boy band yang muncul saat ini memberikan pengaruh tersendiri bagi pria dan salah satunya adalah di bidang fashion. Pakaian yang digunakan oleh para artis ataupun idola Korea memberikan pengaruh pada jenis pakaian yang digunakan oleh pria di Indonesia. Tidak hanya jenis baju Korea namun juga jenis cara berpakaian nya.

Terdapat pakaian korea yang harus dimiliki oleh para pria jika ingin tampil dengan gaya Korean style. Pertama adalah jaket. Pakaian luar untuk melindungi tubuh dan untuk memberikan kehangatan tubuh tersebut, saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan orang Korea yang menggunakan jaket sebagai jenis pakaian yang digunakan sehari-hari dan memiliki model yang lain daripada yang lain. Model jaket yang biasa digunakan oleh orang Korea adalah army jacket ataupun jenis sport jaket yang menggunakan bahan yang tipis yang biasanya terbuat dari bahan parasut.

Kedua adalah coat. Coat merupakan jaket yang panjang dan bahkan panjangnya dapat mencapai lutut ataupun betis. Coat sering dipergunakan saat mulai memasuki musim gugur ataupun musim dingin karena jenis jaket ini menggunakan bahan yang cukup tebal dan dapat memberikan kehangatan. Jenis coat Korean style memiliki kerah yang tinggi bahkan beberapa diantaranya dapat menutupi hingga setengah muka. Coat Korea biasanya menggunakan double breasted ataupun single breasted namun dengan aksesoris kancing yang hanya menjadi pelengkap.

Ketiga adalah sweater. Dahulunya, pria di Indonesia akan merasa segan untuk menggunakan sweater karena merasa pakaian atasan tersebut hanya digunakan untuk wanita. Namun, semenjak Kpop terkenal, sweater menjadi salah satu baju Korea yang banyak digunakan oleh pria. Sweater dapat Anda kenakan saat musim dingin atau suhu sudah mulai dingin. Anda dapat memadukannya dengan menggunakan kemeja dan dengan kerah yang dikeluarkan. Sweater juga dapat dipadukan menggunakan celana pendek ataupun celana panjang.

Keempat adalah cardigan. Outer jenis ini dapat digunakan kapan saja misalnya saat musim panas. Anda dapat menggunakannya saat matahari terik namun tidak ingin terlalu merasa panas. Terutama di Indonesia yang memiliki musim panas dan tidak jarang memiliki suhu yang tinggi sehingga membuat Anda harus menggunakan pakaian yang tipis ataupun pakaian yang dapat melindungi tubuh Anda dari sinar matahari. Anda dapat memadukannya dengan menggunakan celana pendek, kemeja ataupun kaos dan dipadukan dengan kacamata berframe ataupun topi.

Kelima adalah V-nec k t-shirt. Jenis atasan ini sebelumnya lebih banyak dikenakan oleh wanita karena memiliki potongan leher yang rendah dan akan membuat pria kurang terlihat maskulin. Namun, setelah terdapat Kpop dan terkenalnya fashion ala Korea, banyak pria yang akhirnya menggunakan v-nech t-shirt terutama saat sedang berada di musim panas ataupun hanya digunakan untuk menerapkan layering style ataupun dalaman kemeja.

Baju Korea yang dapat dipergunakan oleh pria yaitu:

  • Kemeja. Banyak jenis kemeja yang saat ini berkembang mulai dari kemeja kotak-kotak, kemeja dengan full motif ataupun motif floral. Kemeja dengan motif bunga saat ini banyak diminati oleh pria terutama untuk digunakan di tempat yang memiliki iklim yang tropis ataupun untuk di pantai.
  • Blazer. Outer yang sekilas tampak seperti jas tersebut mulai berkembang dengan pesat setelah budaya Korea tersebar dengan luas. Blazer memiliki bentuk yang lebih sederhana dan bervariatif sehingga dapat digunakan untuk acara casual ataupun semi formal sebagai pengganti jas.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *