Beberapa Alasan Mengapa Baju Korea Booming di Indonesia

Beberapa tahun belakangan, setiap hal yang berbau Korea seakan sangat mudah menjadi booming di Indonesia, dan tidak jarang menjadi trend di masyarakat. Salah satu pengaruh terbesar demam budaya Korea di Indonesia adalah semakin banyaknya fashion yang notabene merupakan trend fashion artis-artis dan masyarakat Korea yang digemari masyarakat Indonesia, khususnya kaum remaja. Kini, kita akan sangat mudah menemukan item fashion dengan tema Korea di berbagai gerai pakaian di tanah air. Para produsen pakaian di tanah air seakan-akan berlomba-lomba untun memproduksi pakaian dengan tema Korea untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi. terdapat banyak faktor mengapa budaya Korea sangat mudah masuk ke Indonesia, khususnya dalam hal gaya berbusana. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa baju Korea atau trend fashion Korea menjadi booming di Indonesia.

Faktor Kpop dan Film Korea

Salah satu pintu masuk yang memperkenalkan budaya Korea ke masyarakat Indonesia khususnya kaum remaja adalah Korean Pop (Kpop) dan film Korea. Korean Pop yang merajai musik Asia tentu juga merambah pasar Indonesia. Tidak hanya memperkenalkan lagu-lagu berbahasa Korea, sedikit demi sedikit para artis Kpop itu juga memperkenalkan budaya Korea, mulai dari kebiasaan hingga gaya berbusana. Selain faktor Kpop yang semakin mendunia, semakin mudahnya akses remaja Indonesia untuk mengunduh film Korea juga menjadi pintu masuk yang sangat efektif pengenalan gaya berbusana atau baju Korea. Melalui film-film Korea, remaja dan anak muda Indonesia bisa sangat mudah melihat gaya berpakaian artis-artis Korea yang akhirnya menginspirasi mereka untuk mengikuti gaya berpakaian ala artis Korea.

Faktor Keunikan

Tidak dapat dipungkiri, gaya berpakaian artis Korea memang memiliki keunikan tersendiri. Para artis Korea begitu jeli dalam memadukan setiap item fashion sehingga menjadi penampilan yang sangat unik dan menarik. Sebagai contoh, artis Korea dikenal berani dalam memadukan warna-warna pakaian, dan cenderung enggan memakai pakaian dengan warna yang datar. Mereka selalu mengkombinasikan warna kalem dengan warna cerah agar penampilan mereka lebih terkesan ceria. Selain berani mengkombinasikan warna-warna cerah, para artis Korea juga dikenal berani memakai aksesoris yang ramai. Kita hampir tidak pernah menemukan penampilan artis Korea yang tanpa aksesoris. Keunikan-keunikan itulah yeng menginspirasi para remaja dan anak muda Indonesia untuk mengikuti trend fashion Korea agar penampilan mereka juga lebih menarik.

Watak Remaja Indonesia yang Mudah Menerima Hal Baru

Di luar faktor-faktor yang disebutkan di atas, salah satu faktor terbesar mengapa baju Korea atau gaya berbusana artis Korea menjadi booming di Indonesia adalah watak sebagian besar remaja dan anak muda Indonesia yang memang cenderung sangat mudah menerima hal-hal baru. Anak muda Indonesia memang sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal yang datangnya dari luar, sehingga jika ada satu hal menjadi trend, mereka berbondong-bondong atau berlomba-lomba untuk mengikuti trend tersebut agar lebih kekinian dan agar tidak dianggap ketinggalan zaman.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *