Beragam Fungsi dan Manfaat Mengenakan Jam Tangan yang Perlu Anda Ketahui

Siapa dari kita yang masih setia memakai jam tangan sampai sekarang? Perlu diakui bahwa penunjuk waktu yang disebut pula sebagai arloji ini oleh beberapa orang sudah mulai ditinggalkan. Alasan utamanya adalah mulai menggesernya dengan smartphone yang semakin canggih dan multifungsi. Smartphone ini mampu menunjukan waktu secara akurat karena mencetak angka digital di tampilan layarnya. Akan tetapi arloji tetap punya banyak penggemar sebab masih banyak yang memakainya di berbagai acara dan dijual oleh banyak tempat atau toko.

Manfaat Memakai Arloji di Setiap Kesempatan

Anda yang merasa bingung hendak memakai arloji atau tidak maka bisa dipertimbangkan masak-masak, toh tidak akan rugi juga memutuskan memakainya ke pergelangan tangan. Apalagi dengan memakainya maka manfaat berikut akan dirasakan:

Baca juga: MAKSIMALKAN AKTIFITASMU DENGAN JAM TANGAN SPORT TERBAIK

  • Cocok untuk kepentingan formal,

Arloji yang baik untuk menunjang kegiatan formal, sebab terkesan lebih profesional dan tentunya sopan untuk beberapa kondisi. Sebagai contoh saat Anda menghadiri sebuah meeting dan tentu akan kurang sopan setiap beberapa menit sekali melirik ponsel. Tujuannya memang tidak salah yakni melihat waktu, namun kesannya malah tidak sopan sebab bisa jadi menunggu SMS dari pacar. Nah, arloji bisa dilihat kapan saja dan kesannya tetap sopan sekaligus formal.

  • Lebih praktis saat memeriksa waktu,

Pemakaian jam tangan juga memberikan solusi sangat praktis untuk melihat perubahan waktu, jauh lebih praktis ketimbang jam di handphone. Kalau Anda mengandalkan handphone maka sesekali perlu merogoh kantong atau mungkin tas tangan bagi kalangan perempuan. Baru kemudian bisa mengetahui perubahan waktu, namun tidak dengan arloji yang cukup melirik pergelangan tangan sekilas saja tanpa perlu gerakan tambahan. Sebab memang diletakan melingkar di pergelangan tangan.

  • Menunjang fashion,

Tidak dapat dipungkiri desain arloji semakin beragam dan beberapa produsen dengan percaya diri menciptakan arloji yang stylish dan fashionable. Maka tidak berlebihan jika dikatakan bahwa arloji ini menjadi bagian dari fashion dan menunjang fashion Anda. keberadaannya bisa menambah kesan menarik pada penampilan apalagi adanya arloji di pergelangan tangan selalu sukses membentuk opini masyarakat bahwa pemakainya adalah sosok yang disiplin dan pintar. Maka jangan ragu memakainya karena dijamin tidak terlihat jadul.

  • Menaikan status sosial,

Rupanya selain menunjukan waktu sekaligus menunjang penampilan, aksesoris penunjuk waktu di pergelangan tangan ini juga punya peran menaikkan status sosial pemakainya. Sebab seringnya dijumpai para eksekutif muda memakai arloji bermerek dan terlihat elegan otomatis aksesoris ini pun membentuk status sosialnya sendiri. Memakai yang bermerek atau desain yang terlihat mewah dan elegan tentu akan efektif memberi kesan positif pada orang yang dijumpai. Anda yang ingin tampil eksklusif sekaligus menarik maka bisa menambahkan jam tangan pada penampilan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *