Beragam Model Dress Batik dengan Motif Cantik yang Akan Membuat Penampilan Anda Lebih Istimewa

Indonesia memiliki warisan kebudayaan dan tradisi yang membuat iri mata dunia. Salah satu jenis warisan budaya yang saat ini sudah mulai mendunia adalah kain batik. Batik merupakan cara pewarnaan kain yang menggunakan malam, cap serta tangan untuk menghasilkan motif yang kaya dan beragam. Kini bukan hanya kemeja saja yang menggunakan bahan batik namun juga pakaian model modern seperti dress. Dress batik bahkan sudah mendunia dengan digunakannya dress ini untuk berbagai keikutsertaan Indonesia di dalam pagelaran fashion.

Dress sendiri merupakan pakaian wanita yang mengedepankan ciri terusan dari leher hingga mata kaki. Banyak sekali model dress yang saat ini diadaptasi oleh designer Indonesia dengan gaya yang lebih sopan. Meski ada juga dress yang terbuka namun hanya menampilkan sedikit saja bagian dari atas tubuh wanita sehingga tetap bisa dikenakan dengan sopan dan gaya. Berikut ini adalah beberapa model dress yang kini bisa Anda temui dengan motif batik untuk mempercantik penampilan dalam melewati malam yang istimewa:

  • Dress atasan bentuk kain ulir.
  • Dress atasan tali di bagian punggung.
  • Dress dengan kerah panjang dan lebar.
  • Dress dengan lengan yang terbuka rendah.
  • Dress lengan panjang atau gamis.
  • Bagian bawah yang melebar.
  • Bagian bawah yang lurus.

Pemilihan dress batik yang memberi kesan formal pada penampilan akan membuat para wanita yang menggunakannya semakin terlihat cantik dan menarik. Apalagi jika si wanita tersebut memiliki postur tubuh tinggi semampai. Menggunakan dress akan semakin menjelaskan keanggunannya sebagai wanita terutama jika dress yang dikenakannya memiliki bagian bawah yang melebar. Selain pada model dress, motif batik yang digunakan bisa menambah keelokan dan keunikan dress karena batik modern kini sudah memiliki banyak corak.

Penggunaan dress dari kain batik sudah mulai diperkenalkan pada ajang dunia. Perwakilan Indonesia di berbagai ajang penghargaan bergengsi maupun di pameran fashion sudah memperkenalkan dress dengan kain batik ini sebagai salah satu bentuk warisan budaya yang telah dimodernisasi. Sambutan meriah pastinya diberikan karena tak ada negara lain yang memiliki kebudayaan serupa sehingga Indonesia memberikan suguhan yang lain dari pada negara lainnya.

Bagi Anda yang memiliki agenda resmi dan penting, sebaiknya mempersiapkan dress batik yang akan digunakan untuk mempercantik penampilan serta membuat terkesima orang-orang yang melihat. Menggunakan dress sebagai wanita merupakan sebuah kebanggaan karena tak semua orang bisa menggunakannya lantaran bentuk tubuh yang kurang menguntungkan. Koleksi lah beberapa dress dari bahan batik untuk keperluan yang lainnya agar sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung dikenakan. Beberapa boutique juga menyediakan persewaan dress jika Anda tak ingin memiliki baju dalam jumlah yang banyak namun hanya digunakan beberapa kali saja.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *