Berbagai Event Fashion Menarik di Indonesia

Fashion merupakan salah satu sektor industri yang saat ini banyak menjadi incaran para pelaku usaha di dalam negeri. Selain memiliki segmen pasar yang luas, industri ini merupakan industri yang kekal dan tidak akan hangus tergerus oleh perkembangan jaman. Hal ini dapat dibuktikan dengan terus berkembangnya industri fashion lokal yang ada di Indonesia. Berbagai produk berlabel brand lokal dalam dunia fashion, kini bahkan mampu merajai pasaran fashion di Indonesia, mengalahkan brand-brand Internasional yang telah ada. Hal ini tidak lepas dari strategi pemasaran brand-brand lokal, yang secara serempak selalu meng gulirkan strategi pemasaran yang luar biasa, sehingga mampu menarik minat masyarakat Indonesia. Mengadakan event fashion secara berkala, yang diikuti oleh para pelaku usaha fashion lokal, merupakan salah satu strategi yang diandalkan untuk dapat menarik minat beli dari masyarakat lokal terhadap produk fashion dalam negeri.

Event-event dalam dunia fashion yang diselenggarakan secara berkala dan rutin ini, bahkan telah menjadi event yang paling ditunggu oleh masyarakat di Indonesia. Pameran clothing distro bahkan juga event besar lainnya, telah mampu menarik perhatian dan minat beli dari masyarakat akan berbagai produk fashion lokal. Dengan desain yang beragam, serta menawarkan berbagai keunggulan dari produk-produk berbahan dasar kain asli Indonesia, kini produksi fashion Indonesia bahkan mulai merambah hingga ke manca negara.

Berikut ini beberapa event fashion, yang telah diselenggarakan secara berkala oleh asosiasi pengusaha fashion Indonesia, dan telah menjadi rutinitas yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia, yang antara lain adalah:

  • Indonesia fashion week, merupakan event terbesar dalam dunia fashion Indonesia yang diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya. Event ini banyak diprakarsai oleh para designer kenamaan di Indonesia.
  • Jember Fashion Carnival, merupakan karnaval fashion yang ditampilkan di wilayah Jember Jaw Timur, dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Event pameran dalam dunia fashion ini bahkan telah dikenal hingga ke manca negara.
  • Solo Batik Carnival, merupakan event yang diselenggarakan di kota Solo Jawa Tengah, dengan menampilkan berbagai busana atraktif berbahan dasar kain batik, yang merupakan kain tradisional asli daerah Solo. Event ini diselenggarakan setahun sekali.

Selain event-event seperti tersebut diatas, event lainnya dalam dunia fashion pun, dapat dengan mudah kita temukan di wilayah lain di Indonesia, yang pada umumnya event tersebut akan lebih banyak mengangkat kain asli atau kain tradisional sebagai bahan pembuatan utama dalam model fashion yang banyak ditampilkan dan digunakan pada event tersebut.

Bagi Anda yang memang tertarik untuk menghadiri berbagai event fashion yang ada di Indonesia, Anda dapat memperoleh berbagai informasi terkait dengan jadwal pelaksanaan ataupun hal lainnya melalui sistem online, dimana pada umumnya setiap event dalam dunia fashion ini akan selalu di up date oleh pelaksana melalui berbagai media sosial maupun media cetak.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *