Berbagai Jenis Bahan Celana Cargo yang Sering Digunakan  

Anda membutuhkan celana dengan bahan yang kuat dan mampu menunjang aktivitas anda diluar ruangan ataupun ketika Anda melakukan kegiatan alam? Mungkin celana yang satu ini dapat menjadi alternative pilihan terbaik untuk digunakan sebagai celana ketika melakukan aktivitas diluar ruangan. Celana yang identik dengan adanya kantong pada bagian samping ini, memang secara khusus didesain dengan bahan berkualitas tinggi, agar nantinya dapat menahan berbagai pergerakan para penggunanya ketika melakukan aktivitas yang memang membutuhkan banyak pergerakan. Ya, celana cargo merupakan salah satu jenis celana yang secara khusus didesain untuk mengakomodir kebutuhan para penyuka kegiatan alam ataupun kegiatan diluar ruangan. Celana yang satu ini tidak hanya dapat digunakan oleh para pria saja, kini model khusus untuk wanita pun telah dengan mudah kita temukan.

 

Secara umum celana dengan model kantong yang banyak ini memang dibuat dari bahan kain bertekstur tebal dan kuat, yang memang dikenal tidak mudah robek ketika digunakan. Bagi Anda yang memang sedang mencari sebuah celana dengan model cargo sebagai busana yang akan digunakan sebagai penunjang aktivitas dalam kegiatan outdoor, ada baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu bahan-bahan pembuatan celana tersebut, agar nantinya Anda dapat memilih bahan terbaik yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

Berikut ini beberapa bahan pembuatan celana cargo yang biasanya akan Anda temukan dengan mudah dipasaran fashion Indonesia, yang antara lain adalah:

  • Ripstop nilon, merupakan bahan kain yang memang tidak mudah robek, dan jika terdapat sayatan ataupun robekan pada bagian tertentu, maka bahan ini pun tidak akan sobek dengan cukup melebar. Bahan inipun akan sangat tahan terhadap terpaan angina, sehingga sangat cocok untuk digunakan ketika melakukan kegiatan outdoor.
  • Polyester, meskipun tidak sekuat bahan berjenis ripston nilon namun bahan pembuatan celana casual ini memiliki kelebihan yaitu lentur dan cepat kering, sehingga akan sangat membantu para penggunanya dalam melakukan pergerakan. Selain itu bahan ini juga tergolong ringan, sehingga tidak akan memberikan beban ketika melakukan pergerakan.

 Baca Juga : GAYA BERPAKAIAN UNTUK PRIA KURUS AGAR TAMPIL KEREN

Selain kedua bahan tersebut diatas, celana dengan model cargo ini juga dapat Anda temukan terbuat dari bahan twill. Bahan ini memiliki tekstur serat kain yang membentuk garis diagonal, sehingga terlihat kasar pada bagian permukaannya. Meskipun memiliki tekstur yang terlihat kasar, namun sejatinya bahan ini akan lembut dan dingin ketika digunakan. Sifat kuat dan tahan lama pun dikenal dari bahan twill ini.

 

Dari berbagai jenis bahan pembuatan celana cargo yang telah disebutkan diatas, tentunya bahan yang terbuat dari ripston nilon akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi dari bahan lainnya. Hal inilah yang juga sebaiknya Anda jadikan pertimbangan ketika memilih dan membeli celana dengan model cargo. Selain kekuatan bahan, budget pembelian pun harus Anda perhatikan dengan seksama.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *