Berbagai Jenis Bahan Jaket Parka yang Sangat Tepat untuk Anda Gunakan

Di Indonesia banyak sekali masyarakat yang tertarik dalam dunia fashion, baik pria mau pun wanita, mereka selalu ingin tampil dengan baik dengan menggunakan beberapa jenis pakaian yang terbilang baru dan sedang populer saat ini. Salah satu jenis pakaian yang saat ini sedang naik daun dan banyak digunakan di Indonesia adalah jaket Parka. Jenis jaket ini dulunya digunakan dalam dunia militer dan dapat melindungi tubuh dari segala kondisi alam sekitar Anda. Sekarang ini, jaket tersebut banyak digunakan oleh masyarakat dewasa muda agar penampilan mereka semakin terlihat keren dan juga dapat melindungi tubuh mereka dari segala udara panas mau pun dingin. Selain itu, sekarang ini jaket tersebut sudah dibuat dari berbagai bahan yang sangat tepat untuk digunakan di negara tropis ini, yakni:

Berbagai Jenis Bahan Jaket Parka yang Sangat Tepat untuk Anda Gunakan

  • Cotton Twill

Jenis bahan pertama yang sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan meski dalam cuaca panas sekali pun adalah cotton twill. Jenis bahan ini dikenal dengan seratnya yang sangat halus, sehingga ketika memakainya, Anda pasti akan merasakan kelembutannya dan akan sangat nyaman ketika digunakan. Pastinya, bahan ini memiliki sirkulasi yang sangat baik, jadi jangan takut untuk menggunakannya siang hari. Selain itu, jika Anda menggunakannya, pastinya tampilan Anda akan terlihat jauh lebih elegan. 

  • Kanvas

Bahan pembuat yang satu ini tidak hanya banyak digunakan untuk pembuatan jaket Parka saja, nyatanya ada begitu banyak jenis jaket yang dibuat dengan bahan tersebut. Hal ini dikarenakan kain Kanvas memiliki tekstur yang cukup keras dan kuat dan seratnya sangat bagus dan berkualitas. Dengan menggunakannya, penampilan Anda pun akan terlihat lebih gahar dan keras. Selain itu, bahan ini tidak akan membuat Anda merasa tambah panas jika berada di luar ruangan. 

  • Taslan

Untuk jenis bahan yang satu ini, akan lebih dianjurkan untuk Anda gunakan ketika sudah memasuki musim hujan saja. Hal tersebut karena kain ini dikenal dengan sifatnya yang tahan air atau yang kerap disebut dengan waterproof. Meski teksturnya hampir sama dengan bahan parasut, namun kain ini mengandung kadar polyester yang sangat tinggi. Oleh karena itulah kain ini bisa mampu menahan air agar tidak masuk dan membuat pakaian Anda menjadi basah kuyup, terutama jika hujan turun. 

  • Nilon dan Katun

Jenis bahan pembuat jaket Parka yang kerap digunakan oleh masyarakat Indonesia dan juga memiliki kualitas yang tidak perlu dipertanyakan adalah yang menggunakan bahan nilon dan katun. Bahan katun biasanya dipergunakan untuk bagian dalam jaket tersebut. Hal ini dikarenakan agar kain tersebut dapat menyerap keringat dan juga tidak akan membuat Anda merasa gerah. Pada bagian luarnya, biasanya terbuat dari bahan nilon atau pun polyester yang sintetis, serta dilengkapi dengan beberapa pilihan warna yang terlihat elegan dan mampu menahan air.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *