Berbagai Jenis Kegiatan yang Pas untuk Pemakaian Jas Pria

Pria memang memiliki trend dan produk fashion yang jauh lebih sedikit dari pada wanita. Dari beberapa produk fashion yang dimiliki pria, sebagian besar bisa digunakan untuk beberapa kegiatan sehingga para pria lebih bisa menghemat untuk keperluan berpakaiannya. Hal tersebut juga bisa Anda dapatkan jika Anda memiliki sebuah setelan jas pria. Jas merupakan pakaian formal yang kini banyak digunakan untuk berbagai jenis kegiatan sehingga jika Anda sudah punya jas maka tak perlu lagi membeli pakaian lain untuk jenis kegiatan tersebut. Kegiatan apa saja yang bisa Anda lalui dengan pemakaian jas? Berikut ini macamnya.

Baca juga: KEMEJA PRIA FORMAL DAN KASUAL

  • Resepsi pernikahan.

Baik sebagai tamu, kerabat maupun pengantin, Anda bisa menggunakan jas untuk tampil di acara resepsi pernikahan. Jas merupakan pakaian formal yang kerap digunakan untuk upacara atau pesta seperti resepsi. Penggunaannya yang simple kini membuatnya sering dipilih dibandingkan menggunakan busana adat yang memerlukan pernik-pernik tambahan sehingga semakin memakan waktu untuk menggunakannya.

  • Wisuda.

Sebentar lagi akan wisuda? Anda bisa menyewa atau membeli jas dengan harga yang terjangkau. pemakaian jas untuk acara wisuda kini sudah semakin umum digunakan karena kesederhanaannya dan keseragamannya sehingga tak membedakan antara satu wisudawan dengan lainnya. Setelah acara wisuda selesai, Anda bisa melepas jas dan melanjutkan kegiatan seperti biasa menggunakan kemeja dalam.

  • Bekerja.

Jas pria pastinya menjadi pakaian yang sesuai untuk bekerja. Saat ini para business man sudah menjadikan jas sebagai pakaian formal dan bahkan seragam untuk jenis jabatan tertentu. Bukan hanya yang memiliki jabatan saja namun jika Anda sedang dalam usaha untuk mencari pekerjaan maka menggunakan jas akan memberikan nilai tambah saat wawancara.

  • Jalan-jalan.

Siapa bilang jas hanya cocok untuk kepentingan formal saja. Kini dengan modifikasi bentuk, jas juga bisa digunakan untuk kegiatan yang sifatnya lebih casual seperti berjalan-jalan dengan teman. Jas modern yang digunakan para remaja untuk jalan-jalan umumnya dibuat tanpa lengan sehingga mirip dengan bentuk jas dalam atau rompi. Dipadukan dengan kemeja lengan panjang maupun pendek, Anda sudah siap berpetualang dengan kawan-kawan.

Beberapa jenis kegiatan di atas bisa Anda lakukan dengan menggunakan jas pria untuk tampil lebih rapi serta gagah. Jas juga akan memberi kelebihan lain yaitu dalam hal kemudahannya untuk melepas dan menggunakannya lagi sehingga mempersingkat waktu persiapan. Anda bisa melepas jas dengan mudah saat akan masuk ke kamar mandi dan keperluan lainnya jika takut jas menjadi kotor. Pilihlah jas yang sesuai dengan ukuran Anda karena jika ukuran berbeda dengan ukuran tubuh akan membuat tampilan Anda justru tidak menyenangkan untuk dilihat. Padukan jas dengan celana panjang berwarna senada untuk penampilan maksimal.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *