Berikut 4 Tata Cara Memilih Gamis Terbaru yang Nyaman

Punya rencana belanja gamis terbaru? Maka bekali diri dengan pemahaman bagaimana memilih gamis yang benar sehingga selalu merasa nyaman ketika memakainya. Beberapa muslimah memang sengaja memisahkan antara gamis untuk di rumah dan gamis untuk bepergian. Sekalipun ketika dipakai bepergian akan sebentar saja tentu tetap butuh gamis yang nyaman sehingga bisa mengurus urusan dengan baik dan santai. Sayangnya masih banyak saja yang keliru dalam memilih gamis, kadang karena asal mengejar yang murah dan kadang asal modelnya cocok dengan selera.

Tata Cara Memilih Gamis

Model baju gamis di pasaran memang terus berkembang dan semakin menarik maka wajar jika semakin banyak muslimah memutuskan untuk rutin memakainya. Supaya nyaman dengan pilihan gamis tersebut maka pahami tata cara memilihnya, berikut adalah tata cara tersebut:

Berikut 4 Tata Cara Memilih Gamis Terbaru yang Nyaman

  • Pilih bahan yang adem,

Bahan gamis menjadi prioritas utama dalam menentukan pilihan yang musti diperhatikan secara detail. Jangan sampai karena salah memilih bahan lalu kapok memakai gamis, padahal di pasaran banyak gamis dari kain yang lembut dan dingin karena mudah menyerap keringat. Memang harganya agak sedikit lebih mahal namun dijamin Anda nyaman seharian memakainya.

  • Cari yang ringan namun tidak tipis,

Kembali lagi ke permasalahan bahan pada gamis terbaru yang ingin dibeli, dianjurkan untuk mencari yang bahannya juga ringan. Sebab kalau gamis yang dipakai bahannya terlalu tebal dijamin lama-lama terasa panas dan berat. Langkah Anda akan terbebani dengan gamis tersebut namun bukan berarti malah mencari yang tipis. Sebab pakaian ini tentunya ditujukan untuk menutup aurat, jadi jangan sampai terlalu tipis dan kainnya menempel ke badan supaya tidak merefleksikan lekuk tubuh.

  • Ukurannya harus pas,

Menentukan ukuran ini biasanya juga banyak yang masih bingung, jadi ukuran gamis idealnya adalah yang pas. Dalam artian tidak kedodoran sekalipun ditujukan untuk menyamarkan lekuk tubuh karena ukuran yang kebesaran malah membuat Anda nampak aneh. Bagaimana bisa nyaman jalan-jalan atau malah kerja di kantor dengan baju seperti itu? Tentunya Anda pun perlu membuat diri sendiri nyaman, jadi pastikan ukurannya pas dan jika terlalu pendek atau terlalu panjang baiknya di permak seperlunya dulu baru dipakai.

  • Modelnya sesuai kegiatan,

Menentukan model baiknya tidak hanya melihat selera melainkan juga jenis kegiatan yang dimiliki. Apabila sering bepergian naik motor hindari gamis dengan model umbrella karena bisa jadi malah tersangkut di roda atau rantai motor. Baiknya maksimal pilih gamis dengan model A-line sehingga lebar bawah tidak berlebihan. Apabila gamis ini dipakai di rumah maka model yang simpel jauh lebih nyaman, sedangkan jika dipakai ke kantor pilih gamis terbaru yang modelnya memiliki kesan profesional.

Baca juga https://kepofashion.com/

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *