Berpakaian Ala Korean Style di Musim Hujan

Musim hujan merupakan musim yang rentan bagi kesehatan setiap orang. Musim hujan yang identik dengan cuaca yang dingin dan pergeseran cuaca yang tidak menentu membuat tubuh terkadang sulit beradaptasi sehingga rentan sakit. Untuk menghindari rasa dingin dan gigil di musim hujan, salahn satu cara yang banyak ditempuh orang adalah dengan memakai pakaian tebal. Pakaian tebal akan memberikan kehangatan bagi tubuh. Namun, ada satu hal yang sering dikeluhkan oleh setiap orang, khususnya kaum wanita ketika musim hujan tiba. Musim hujan akan membatasi para wanita dalam bergaya, karena khawatir penampilannya kurang maksimal jika terkena hujan. Agar tetap tampil bergaya ketika musim hujan tiba, salah satu siasat yang bisa dipraktikkan adalah dengan memakai pakaian ala wanita Korea. Para wanita Korea termasuk modis dalam berpakaian. Apapun cuaca dan suasana, wanita Korea tetap berusaha berpenampilan semaksimal mungkin. Berikut ini adalah kiat-kiat berpakaian ala Korean style ketika musim hujan.

Memakai Cardigan Dipadukan dengan Rok Panjang

Cardigan merupakan jenis pakaian luaran yang desainnya menyerupai jas tanpa leher namun dibuat denagn bahan yang lebih tipis, sehingga tetap ringan ketika digunakan dan tidak membatasi gerak si pemakainya. Cardigan banyak digunakan oleh wanita Korea ketika musim hujan untuk menghangatkan tubuh. Pemakaian cardigan sebagai luaran biasanya dipadukan dengan dalaman kaos pendek yang bagian bawahnya dimasukkan ke dalam rok panjang. Cardigan memang lebih simpel dan lebih ringan digunakan dibandingkan dengan jaket atau sweater. Wanita muda Korea biasanya akan memadukan cardigan dengan rok tiga perempat di bawah lutut. Untuk aksesoris, memakai syal dan topi berbahan rajut bisa dijadikan pilihan untuk memberi kehangatan di bagian leher dan juga berfungsi sebagai penunjang penampilan.

Memakai Sweater

Trend berpakaian wanita Korea ketika musim hujan memang cenderung lebih simpel dan tidak semeriah ketika musim gugur atau musim panas. Salah satu contoh pakaian yang cukup simpel yang dikenakan wanita Korea ketika musim hujan atau musim dingin adalah dengan memakai atasan berupa sweater. Pemakaian sweater biasanya dipadukan dengan bawahan berupa celana skinny jeans. Jika pada musim gugur dan musim panas wanita Korea lebih memilih pakaian yang berwarna warni dan cenderung ramai, ketika musim dingin mereka lebih banyak mengenakan pakaian berwarna kalem. Untuk lebih menambah kesan Korean style, para wanita Korea tentu akan bermain-main dengan aksesoris yang dikenal variatif dan memadukan banyak unsur.

Pakaian Berbahan Rajutan

Selain cardigan dan sweater, jenis pakaian lain yang juga banyak digunakan wanita Korea ketika cuaca dingin adalah pakaian berbahan rajutan. Dengan memakai pakaian berbahan rajutan yang biasanya mengandung lubang-lubang kecil, kesan dan aura seksi tetap bisa ditonjolkan meski umumnya pakaian berbahan rajutan didesain dengan lengan panjang.

Pada intinya, berpakaian ala Korean Style di musim hujan harus berani berinovasi dengan beragam aksesoris, misalnya dengan memakai topi rajuta, syal, sarung tangan, kaus kaki, dan aksesoris lainnya yang berfungsi untuk memberikan kehangatan dan menunjang penampilan agar lebih menarik.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *