Blog Fashion yang Wajib dikunjungi Fashionista

Dunia fashion sejak dulu dikenal sebagai industri besar yang mampu menghasilkan ribuan dolar setiap harinya. Dunia ini identik dengan majalah fashion ternama, merek terkenal hingga model-model cantik yang menghiasi sampul majalah silih berganti. Tetapi seiring dengan perkembangan jaman, fashion kini mulai merambah internet. Hal ini terlihat dengan munculnya para pembuat blog fashion di internet.

 

Para blogger fashion ini muncul seiring dengan tren blogging pada awal tahun 2000-an. Berawal dari keisengan dan ketertarikan pada dunia fashion, mereka kemudian memutuskan menumpahkan ide dan kreativitas mereka ke dalam suatu blog pribadi. Tak dinyana, blog yang awalnya hanya digunakan karena keperluan hobi ternyata menjadi dikenal di kalangan pecinta fashion Tanah Air.

 

Blog fashion buatan mereka ternyata menjadi viral sekaligus memberi inspirasi dan warna baru bagi dunia fashion dalam negeri. Itu karena blog mereka dapat dengan mudah diakses dan dinikmati oleh fashionista di penjuru negeri ini. Dari sekian banyak blog-blog khusus fashion yang ada, beberapa di antaranya sudah sangat dikenal di dalam negeri sehingga menjadi rujukan dalam tren fashion terkini. Berikut ini adalah blogger fashion beserta nama blognya yang tidak asing lagi di Indonesia:

blog fashion

  • A Diary of Riotous Belle. Blog bikinan Sonia Eryka ini bisa dibilang sukses mengantarkannya menjadi fashionista yang mumpuni. Berkat blognya, Sonia Eryka didapuk menjadi kontributor ajang pagelaran busana bergengsi New York Fashion Week.
  • Hot Chocolate & Mint. Blog yang satu ini mulai aktif sejak 2007 di mana dikelola oleh empunya yakni Diana Rikasari. Tak hanya ngeblog, Diana Rikasari juga memanfaatkan blognya untuk memasarkan label lini sepatunya. Atas kerja keras dan kreatifitasnya, ibu satu anak ini diganjar penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCE) dari lembaga British Council pada tahun 2012. Baru-baru ini, Diana juga sukses menelurkan sebuah buku motivasi diri bagi kaum hawa.
  • Brain Beauty Belief. Blog satu ini sangat cocok menjadi rujukan bagi para hijabers. Pemilik blog ini kini dikenal sebagai salah satu desainer pakaian muslim wanita terbaik di Indonesia yaitu Dian Pelangi. Sesuai namanya, Dian dikenal akan penggunaan warna-warna cerah pada setiap desainnya.

 

Blog-blog di atas adalah nama-nama blog khusus fashion yang telah mendulang sukses di dalam negeri. Bila dirasa masih kurang, tak ada salahnya mencari referensi padu padan gaya dan fashion dari blogger-blogger fashion luar negeri. Hitung-hitung menambah pengetahuan akan dunia fashion yang sedang tren di tingkat internasional. Berikut ini adalah beberapa blogger fashion internasional beserta nama blognya yang direkomendasikan oleh majalah-majalah fashion ternama:

 

  • The Blonde Salad oleh Chiara Ferragni,
  • Wendy’s Lookbook oleh Wendy Nguyen,
  • Song of Style oleh Aimee Song.

 

Seiring dengan kemunculan dan peningkatan jumlah pengguna sosial media, para blogger ini kemudian beralih memanfaatkan sosial media untuk menampilkan kreasi terbaru mereka. Kini gaya-gaya Sonia Eryka maupun Chiara Ferragni dapat dilihat di Instagram, Facebook maupun Twitter di mana masing-masing telah memiliki ribuan hingga jutaan follower. Hingga kini, Chiara Ferragni tercatat sebagai fashion blogger yang paling dikenal di dunia maya dengan pengikut di Instagram mencapai enam juta orang.

 

Demikian nama-nama blog fashion yang dapat dijadikan rujukan mengikuti tren gaya terkini baik dari dalam maupun luar negeri. Setiap blogger fashion tentu memiliki gaya personal sendiri-sendiri. Semua kembali kepada para selera dan kecocokan fashionista masing-masing. Lebih baik lagi apabila para pecinta fashion memiliki gaya dan kreativitas tersendiri dalam berpakaian untuk menciptakan tampilan yang orisinil.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *