Brand Kaos Keren Asli Indonesia

Kaos merupakan salah satu item fashion yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Kaos merupakan pakaian yang simpel, enak digunakan di berbagai momen, baik untuk santai maupun sebagai pakaian dalaman ketika mengenakan kemeja atau jaket. Belakangan ini, semakin banyak kaos yang didesain dengan gambar atau kata-kata yang unik dan menarik. Dan di antara desain-desain kaos menarik yang paling banyak digemari justru merupakan kaos yang diproduksi oleh industri kecil menengah dan didistribusikan dalam skala terbatas di berbagai distro atau distribution store. Ciri khas kaos yang dijual di Distro adalah desainnya yang terbatas dan tidak pasaran. Di Indonesia, terdapat beberapa brand kaos keren yang identik dengan kaos distro. Berikut ini adalah beberapa brand kaos asli Indonesia yang sudah dikenal secara luas bahkan hingga ke mancanegara

Baca juga: TIPS MEMBUAT DESAIN KAOS KEREN ALA DISTRO

Peter Says Denim

Peter Says Denim merupakan brand kaos asli Kota Bandung yang digagas oleh Peter Firmansyah. Didirikan pada tahun 2008, belakangan ini Peter Says Denim mulai go Internasional. Dapat dikatakan, brand yang satu inilah yang memulai tradisi memperkenalkan atau mempromosikan produknya dengan sistem endorse, jauh sebelum media sosial instagram menjadi populer. Dengan mengandalkan band-band lokal, Peter Says Denim perlahan-lahan mulai dikenal luas oleh publik. Saat ini, kaos keren produksi Peter Says Denim sudah banyak digunakan oleh band-band terkemuka di luar negeri.

Kiddrock

Kiddrock juga merupakan brand lokal yang berasal dari kota Bandung. Pada awalnya, brand yang didirikan oleh sejumlah anak muda kreatif kota Bandung ini hanya memproduksi kaos dengan desain yang menarik. Namun sejak beberapa tahun belakangan, Kiddrock yang memiliki jargon “Sense of Rock Imagine” ini mulai merambah memproduksi item fashion lain yang menyasar pangsa pasar anak muda, seperti celana jeans, sepatu, ikat pinggang, tas, topi, dan beragam item fashion dan aksesoris lainnya.

Infigh

Sebagai kota pelopor Distro di Indonesia, merupakan hal wajar jika terdapat banyak brand kaos yang diproduksi industri skala kecil atau menengah di Kota Bandung. Selain dua brand yang disebutkan di atas, Infigh merupakan brand yang belakangan ini juga tidak kalah mentereng dan namanya mulai dikenal di tanah air. Berbeda dengan dua brand di atas yang memproduksi berbagai kaos untuk pria dan wanita, Infight lebih banyak memproduksi kaos pria, dan lebih identik sebagai distro cowok. Ciri khas kaos produksi Infigh adalah warnanya yang lebih beragam, dengan desain yang lebih meriah. Kaos produksi Infigh semakin dikenal di Indonesia sejak brand yang satu ini menunjuk komedian Sule sebagai brand ambassadornya.

Diery

Satu lagi brand kaos keren Indonesia yang namanya cukup populer, yaitu Diery. Brand yang memiliki logo jamur dengan dua tulang menyilang di bagian bawah jamur ini tidak hanya memproduksi kaos, melainkan juga kemeja dan celana jeans. Artis Indonesia yang sering menggunakan kaos Diery adalah The Virgin.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *