Busana Muslim Pria Model Terbaru

Perkembangan dunia fashion yang sangat pesat merambah juga ke ranah produksi busana muslim. Busana muslim yang pada dasarnya bertujuan untuk menutup aurat kini diartikan secara lebih luas lagi, yaitu tidak sekadar untuk menutup aurat namun juga untuk bvergaya dengan model terbaru. Kini banyak bertebaran model-model busana muslim terbaru dengan beragam corak, motif, dan bahan. Tidak ketinggalan juga dengan busana muslim pria. Baju muslim pria yang awalnya identik dengan baju taqwa dan sarung kini semakin berkembang dengan banyaknya pakaian muslim untuk pria model terbaru.

Terdapat beberapa variasi dan model baju muslim terbaru yang kini mulai laris di pasaran, terutama pada momen Ramadhan dan Lebaran tahun 2016 ini. Gamis maxi dress merupakan tren terbaru busana muslim pria yang sangat digemari belakangan ini. Gamis merupakan baju muslim berbentuk jubah dengan kancing hanya sampai dada atau perut yang panjangnya mencapai bawah lutut bahkan hingga mata kaki.

Terdapat beberapa model gamis maxi dress, yaitu gamis dengan lengan pendek yang panjangnya sampai sedikit di bawah lutut. Gamis model ini biasanya pemakaiannya dipadukan dengan celana panjang. Gamis maxi dress lainnya adalah gamis lengan pendek yang panjangnya mencapai mata kaki. Dan yang paling umum adalah gamis berlengan panjang dengan panjang bawah mencapai mata kaki. Gamis pada umumnya bercorak polos hanya dengan dihiasi kancing. Namun belakangan ini, banyak sekali gamis dengan corak dan motif berupa ukiran bordir di bagian depan sebagaimana baju takwa kebanyakan.

Selain gamis maxi dress, model baju muslim pria yang sangat laris di pasaran saat ini adalah baju gamis koko. Baju gamis koko merupakan perpaduan antara gamis jubah dengan baju koko atau baju takwa. Perbedaan mendasar antara baju gamis koko dengan baju koko biasa adalah ukuran panjangnya yang menjuntai hingga bawah lutut, sedangkan perbedaan baju gamis koko dengan baju gamis biasa adalah lebar tubuh yang biasanya semakin melabar di bagian bawah, pada baju gamis koko lebar sisi bawahnya sepadan dengan lebar di bagian perut, dan panjangnya hanya tiga perempat kaki. Model gamis koko diberi hiasan berupa bordir ukiran di bagian leher, dada, dan pergelangan tangan.

Baca Juga: HIJAB MODERN TAPI TETAP SYAR’I

Model baju muslim pria yang tidak kalah menarik di tahun 2016 ini adalah baju batik koko. Jika kebanyakan baju koko berbahan warna polos dengan polesan motif bordir, kini terdapat baju koko berbahan kain batik atau bercorak batik. Untuk baju koko bercorak batik biasanya adalah baju koko sebagaimana kebanyakan, namun motif hiasannya bukan lagi bordir, melainkan dipadukan dengan kain batik di bagian leher hingga dada.

Itulah beberapa model busana muslim pria keluaran terbaru yang menjadi tren belakangan ini. Apapun model, corak, dan bahan baju muslim, hakikat utamanya adalah sebagai penutup aurat. Pilihlah baju muslim yang pantas dan nyaman dikenakan, sebab baju muslim tidak hanya digunakan untuk bersilaturahmi ketika Lebaran, namun juga untuk digunakan ketika shalat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *