Cara Memadu Padankan Topi Fedora untuk Dailywear

Topi merupakan salah satu fashion item yang kegunaannya sangat bermanfaat. Selain sebagai pelindung wajah dan kepala dari panas, topi juga bisa menjadi sebuah tambahan fashion yang kekinian dan stylish. Apalagi jika topi yang digunakan merupakan jenis topi yang sering digunakan oleh para fashion enthusiast, seperti topi fedora.

Topi fedora merupakan jenis topi yang diperkenalkan di Italia oleh usaha Giuseppe Borsalino. Topi ini termasuk yang banyak digunakan karena selain desainnya yang keren, bahannya pun sangat lembut dikenakan sehingga jarang merasa kepanasan. Bahan fedora biasanya terbuat dari felt.

Kebanyakan pengguna topi fedora memakai topi ini ke acara formal hingga semi formal. Gayanya yang klasik namun unik ini juga sering dipakai oleh para pemusik jazz layaknya Frank Sinatra. Sebenarnya untuk menggunakan topi ini dalam dailywear cukup mudah. Namun diperlukan tips-tips khusus untuk memadu padankannya agar terlihat sangat stylish digunakan.

Cara Memadu Padankan Topi Fedora untuk Dailywear

 

Berikut adalah tips-tips cara memadukan topi fedora untuk dailywear :

  • Sporty dengan Sweater dan Sneakers

Sweater memang tidak ada matinya. Apalagi saat cuaca dingin, penggunaan sweater sangat diperlukan. Nah, untuk memadukannya dengan fedora, cukup kenakan sweater dengan lengan digulung hingga siku, kemudian kenakan celana jeans sebagai bawahan dan kemeja flanel yang diikatkan di pinggang sebagai tambahan. Untuk lebih menambah kesan sporty, kenakan sneakers warna putih agar fashion statement kamu lebih mengena.

  • Parisian Chic

Banyak wanita yang ingin tampil layaknya wanita Paris namun sering merasa kesulitan untuk menconteknya. Untuk itu, kamu bisa mengakalinya dengan topi fedora. Meski ibarat dengan iringan musik country, topi ini dapat kamu gunakan untuk tampil ala Parisian Chic dengan panel midi skirt dan kemeja putih. Gunakan juga sepatu flat agar menambah kesan feminin layaknya wanita Paris. Gaya ini sangat cocok dikenakan oleh wanita yang berambut pendek curly karena menambah kesan elegan dalam tampilannya.

  • Boyish look dengan ripped jeans

Topi ini dapat digunakan untuk kamu yang menyukai tampilan boyish. Cukup padukan kaos dan ripped jeans atau boyfriend jeans, lalu kenakan sepatu sneakers. Dijamin tampilanmu akan sangat tomboy.

  • Sexy Look dengan Crochet top

Kamu juga bisa tampil seksi dengan topi ini melalui tambahan crochet top dan hot pants. Gaya ini sangat cocok digunakan dalam musim panas.

  • Tampil Retro

Bagi penyuka gaya retro dan vintage, fedora juga sangat bisa dipadukan. Kenakan saja Oversized t-shirt dan mom’s jeans untuk mempertegas gaya ala jaman dahulumu.

  • Preppy and Girly Look

Bagi penyuka tampilan girly dan rapi, kamu bisa menggunakan mini dress dengan fedora hat lho. Jangan lupa kenakan high heels atau sepatu kets.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Itulah beberapa tips memadukan topi fedora agar bisa digunakan untuk dailywear. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *