Cara Membersihkan Anting Emas Putih

Saat ini anting menjadi primadona pilihan untuk bahan pemakaian sehari harinya, penggunaan yang terus menerus akan memicu menimbunnya kotoran pada anting. Tidak lain halnya dengan anting emas putih, yang dapat menimbun kotoran apabila tidak pernah dibersihkan secara rutin dan tidak akan terlihat mengkilap tanpa dibersihkan dengan baik serta benar.

Cara Membersihkan Anting Emas Putih

Dalam kurun waktu satu tahun sebaiknya anting emas putih juga dibersihkan, meskipun tidak setiap bulan dibersihkan namun setidaknya, dalam kurun waktu satu tahun tersebut anting susah mulai menimbun kotoran. Maka dari itu diperlukan cara yang tepat apabila hendak membersihkan sendiri tanpa pergi ke tukang pembersih emas. Adapun cara membersihkan emas dengan benar.

  • Membersihkan perhiasan dengan sabun cuci piring

Menungkan secukupnya sabun cuci piring ke dalam mangkuk dengan mencampurkan air hangat (bukan air panas). Campurkan perlahan lahan, untuk hasil yang lebih bagus. Dan sebaiknya anda menggunakan air berkarbonasi bebas natrium atau club soda. Karbonasi dalam air ini dapat membantu akumulasi pelonggaran kotoran dan debu.

  • Rendam perhiasan ke dalam campuran yang anda buat

Celupkan anting emas putih ke dalam campuran yang telah dibuat selama kurun waktu lima belas menit, dengan cara itu dapat melonggarkan kotoran serta debu yang melekat di sisi perhiasan tersebut. Tetap perhatikan waktu agar tidak melebihi batas maksimal.

  • Gosok anting emas dengan sikat halus

ggosoklah masing masing sudut dan sela sela dari anting emas putih tersebut, pastikan menggunakan sikat yang halus serta lembut karena dapat menghilangkan kotoran yang berada di sela sela terkecil. Sebaiknya  jangan menggunakan sikat yang kasar karena dapat menghilangkan lapisan emas seluruhnya. Dapat juga menggunakan sikat alis agar lebih mudah menjangkau sisi terkecil.

  • Bilas perhiasan menggunakan air hangat

Pembilasan yang baik dapat diupayakan dengan air hangat membantu mengghilangkan kotoran kotoran yang telah dilonggarkan dalam proses penyikatan. Pastikan juga tidak memakai air panas, agar hasil lebih maksimal. Apabila anda membilas dengan menggunakan watafel maka pastikan anda menutup saluran pembuangan, karena menghindari perhiasan jatuh dan terlepas dari tangan. Dan apabila anda membilas menggunakan wadah, lebih praktis dan mudah menggunakan saringan kopi atau sebagainya yang menurut anda mudah digunakan.

  • Keringkan dengan kain halus

Selanjutnya, letakkan perhiasan anda dalam handuk yang halus sebelum anda memakainya, dan pastikan dalam keadaan kering oleh udara. Apabila masih lembab akan menyebabkan kelembapan pada kulit  bahkan dapat menimbulkan iritasi kulit ringan waktu digunakan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Dalam penyimpanannya pun anda harus disimpan dengan baik untuk menghindari goresan, masing masing anting emas putih harus disimpan di dalam kantong yang berbeda agar menghindari kerusakan. Anda juga dapat menghilangkan kotoran seperti lemak membandel pada perhiasan dengan cara mencelupkan ke dalam larutan alkohol. Apabila hasil ingin lebih maksimal dapat membawa ke ahlinya untuk dibersihkan dengan profesional dan secara detail.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *