Cara Membuat Jeans Sobek Sendiri Agar Tampil Gaya

 

Mungkin sebagian dari anda yang merasa heran kenapa jeans sobek sejak dulu hingga kini selalu banyak peminat. Padahal bagi sebagian orang, jeans sobek tersebut justru memiliki kesan yang kurang rapi. Namun jika anda bisa memadukan dengan outfit lainnya secara tepat dan memakainya dalam acara yang sesuai maka celana jeans yang sobek tersebut justru akan terkesan lebih keren dan menceminkan gaya yang tak lekang oleh waktu.

Meskipun sering dianggap kurang rapi, tetapi siapa sangka harga jeans sobek di pasaran justru tergolong tinggi dan bisa dikatakan cukup mahal. Bagi anda yang tak ingin ketinggalan tren fashion menggunakan jeans yang sobek ini sebaiknya tak perlu khawatir. Karena kini anda bisa membuat sendiri jeans yang sobek dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah menggunakan cara-cara berikut ini.

Cara Membuat Jeans Sobek Sendiri Agar Tampil Gaya

  1. Pilih Celana Jeans yang Pas dengan Tubuh Anda
    Sebelum membuat celana jeans sobek, sebaiknya silakan memilih celana jeans terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan celana jeans lama anda atau bisa dengan membeli celana jeans bekas yang kini banyak dijual di toko pakaian bekas. Pastikan memilih jeans yang pas dengan ukuran anda serta pilih jeans dengan warna yang terang agar memberikan kesan yang bagus saat disobek nantinya.
  2. Menyiapkan Peralatan  
    Sebelum memulai membuat jeans sobek, silakan mempersiapkan peralatannya seperti pisau cukur, gunting, ampelas, batu apung dan  parutan keju.
  3. Menentukan Lokasi Penyobekan
    Setelah semua bahan siap, silakan anda meletakkan celana jeans di atas meja lalu silakan menandai bagian celana yang akan anda sobek menggunakan pensil. Bila perlu gunakan penggaris agar ukuran sobekan lebih rapi.
  4. Pengampelasan
    Bentangkanlah celana jeans di atas meja lalu letakkan papan kayu atau talenan di dalam celana yang akan disobek. Silakan ampelas bagian celana yang sudah ditandai hingga bagian celana tersebut menjadi lebih tipis dan serat celana menjadi kendur.
  5. Mengendurkan Serat Jeans
    Untuk memberikan kesan berumbai pada sobekan jeans, silakan gunakan pisau atau gunting untuk menarik benang di area yang telah anda tipiskan. Lalu tarik benang-benang tersebut agar terlihat mencuat dari jeans.
  6. Membuat Lubang
    Gunakan pisau atau gunting untuk melubangi bagian jeans lalu buatlah lubang yang kecil agar tidak merusak jeans tersebut. Lalu gunakan tangan anda untuk melakukan sobekan agar lebih dalam sambil memutus serat jeans tersebut. Tarik benang tersebut keluar sehingga jeans sobekan terkesan alami dan lakukan hingga terasa sudah cukup. Celana jeans dengan sobekan kini siap anda pakai untuk bergaya.

Baca juga https://kepofashion.com/

Itulah tadi penjelasan mengenai cara membuat jeans sobek sendiri sehingga tampil gaya namun tak menguras kantong. Cara-cara ini bisa anda lakukan untuk menyulap jeans lama yang usang agar tampil lebih keren.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *