Cara Memilih dan Menggunakan Gelang Kaki bagi Wanita

Gelang kaki merupakan aksesories yang banyak dikenakan kaum hawa. Sebenarnya tidak apa jika pria menggunakan gelang kaki, namun stereotip bahwa gelang kaki adalah perhiasan wanita sudah terlanjur melekat erat di pikiran masyarakat. Entah itu terbuat dari emas, perak, atau bahkan imitasi, perhiasan ini sering digunakan dalam menunjang penampilan. Seorang perempuan bisa terlihat lebih feminin dan anggun jika mengenakannya secara pas. Tak jarang, penggunaan gelang ini juga untuk menarik perhatian.

Cara Memilih dan Menggunakan Gelang Kaki bagi Wanita

Gelang kaki adalah salah satu aksesoris atau perhiasan yang dipasangkan di kaki, bisa disebelah kiri atau kanan. Namun mengenakan gelang kaki harus diperlukan perhatian ekstra karena jika asal dalam memilih desain, bisa memperburuk penampilan.

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih gelang kaki bagi wanita :

  1. Belilah gelang dengan model kekinian namun juga usahakan model tersebut tidak gampang terkikis tren ke depannya. Impian dalam memiliki perhiasan pastilah untuk waktu yang lama. oleh karena itu, sebenarnya lebih mudah jika memilih desain yang simpel, sederhana, namun tetap klasik dan elegan. Desain seperti ini umumnya tidak lekang oleh waktu hingga penggunaannya pun cocok di semua acara. Usahakan hindari motif-motif besar. sebaiknya pilih motif kecil seperti bunga atau aksen kecil lainnya. Pilih juga warna gelang seperti rose gold, yellow gold dan white gold agar cocok di warna kaki wanita Indonesia. Biasanya, gelang bermotif kecil lebih mengundang perhatian dan rasa kagum pada pemakainya bahkan saat dilihat sepintas saja.
  2. Dalam memilih gelang kaki, baiknya ukuran harus pas. Terlalu ketat bisa menghentikan peredaran darah sementara terlalu longgar juga membuat penggunanya tidak nyaman.
  3. Sebelum sah membeli, tes alergi lebih dahulu perhiasannya. Ada beberapa orang yang memang alergi emas, ada juga yang alergi perak. Bahan imitasi juga sering membuat alergi penggunanya. Oleh karena itu, utamakan kesehatan terlebih dahulu sebelum sah dibeli.

BACA JUGA: PELUANG BISNIS GELANG KAKI WANITA YANG BISA ANDA COBA

Sementara itu, untuk menggunakan gelang kaki pun perlu perhatian seperti berikut :

  1. Jagalah kebersihan kaki. Hal ini sangat penting agar gelang tidak cepat berkarat atau mengalami korosi. Lagipula, kaki yang bersih nan indah juga akan menjadi pusat perhatian ketika mengenakan gelang.
  2. Sebelum digunakan, oles lotion atau hand & body terlebih dahulu pada betis dan pergelangan kaki. Hal ini berguna untuk menjaga kelembaban kaki dan agar kaki tidak lecet saat bergesekan dengan gelang.
  3. Tujuan utama mengenakan gelang kaki agar kaki terlihat indah. Oleh karenanya, pilih pakaian yang tidak menutupi gelang seperti rok pendek.
  4. Pilih alas kaki yang tepat. Usahakan jangan memakai boot karena akan menutupi gelang. Pilihlah sandal atau flip on. Bisa juga sepatu kets dan high heels.
  5. Selain kaki, tempat menyimpan gelang juga harus bersih.

Nah… itulah beberapa tips dalam membeli dan menggunakan gelang kaki bagi wanita agar tetap nyaman dan stylish. Selamat mencoba.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *