Cara Memilih Tas Anti Air yang Baik

Di era dimana mobilitas begitu tinggi sementara faktor cuaca tidak menentu, membuat hadirnya berbagai macam permintaan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pasar. Salah satunya adalah tas anti air atau dikenal dengan waterproof drybag yang merupakan benda wajib bagi penyuka aktivitas di luar ruangan. Oleh sebab itu, waterproof drybag menjadi primadona tersendiri dan membentuk segmen baru dalam industri perdagangan tas di Indonesia.

Cara Memilih Tas Anti Air yang Baik

Apalagi kala musim hujan yang sekarang ini tidak tentu prediksinya. Tas anti air tentu sangat dibutuhkan mengingat banyak barang berharga yang ada di dalam tas itu sendiri. Perlindungan ekstra pasti sangat dibutuhkan. Bukan hanya para traveler, pecinta alam, atau pekerja lapangan saja yang membutuhkan tas ini, namun permintaannya sudah merambah ke dalam kalangan yang jauh dari aktivitas outdoor, seperti anak sekolah dan sebagainya.

Waterproof drybag merupakan tas yang didesain khusus untuk menahan air agar tidak merembes hingga ke bagian dalam tas. Namun tentu saja memilih tas anti air dengan kualitas mumpuni diperlukan tips-tips yang tepat sasaran. Jangan asal pilih waterproof drybag saja karena dapat merugikan dirimu sendiri jika kualitas yang ditawarkan jauh dari apa yang dibayangkan.

Simak tips-tips berikut agar kamu tahu cara memilih tas anti air yang baik :

  • Bahan

Tas anti air umumnya terbuat dari material 500D PVC Tarpaulin. Bahan ini merupakan material yang sangat lembut dan hadir dengan banyak pilihan warna. Selain itu, waterproof drybag juga dapat terbuat dari ultralight. Bahan ini begitu tipis dan ringan. Meski kekuatannya di bawah 500D PVC, namun jangan ragukan kualitas anti airnya. Sepintas memang terlihat sangat mirip dengan bahan parasut, namun ternyata di bagian dalamnya terdapat bagian yang mencegah air merembes masuk.

  • Sambungan Tas

Meski saat ini banyak model tas anti air, namun kebanyakan yang laris di pasaran adalah model Sling Bag dan Backpack. Perhatikan sambungan tasnya. Sling bag memiliki sambungan dengan metode High Temperature Sealing. Hal ini membuat bahan-bahannya menyatu satu sama lain meski tidak dijahit sehingga air tidak memiliki tempat untuk merembes masuk. Jahitan pada sling bag biasanya ada di mulut tas yang dibuat hampir seperti sebuah bingkai. Sedangkan tipe backpack menggunakan cara sambungan seperti strap bahu yang tidak langsung dijahit di badan tas, melainkan di bahan pelapis. Lalu lapisan-lapisan tersebut disambung satu dengan yang lain melalui metode High Temperature Sealing.

  • Sesuaikan Kebutuhan

Meski bahan dan kualitas sudah ditentukan, namun jangan lupakan ukuran kebutuhan tas. Waterproof drybag memiliki harga yang relatif mahal. Semakin besar ukurannya, semakin mahal pula harganya. Oleh karena itu, jika kebutuhanmu hanya berupa tas kecil, maka belilah yang sesuai kebutuhan saja. Hal ini tentu akan sangat efisien dan efektif.

  • Garansi

Garansi sebuah tas memang sangat diperlukan untuk menjamin kualitas. Maka lihatlah garansi waterproof drybag milikmu apakah cukup panjang seperti garansi 2 tahun atau hanya singkat saja.

BACA JUGA: TIPS MEMBELIKAN TAS ANAK UNTUK AKTIVITAS SI KECIL BERSEKOLAH

Itulah tips cara memilih tas anti air yang baik. Semoga bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *