Cara Merawat Celana Jeans Pria

Celana jeans merupakan salah satu item fashion yang banyak digemari dan dikenakan oleh para pria, selain stylish, juga simpel. Namun adakalanya para pria tak memahami cara perawatan jeans, sehingga celana jeans yang dimiliki pun menjadi cepat buluk dan kusam. Oleh karena itu, berikut ini adalah cara merawat celana jeans pria yang bisa diaplikasikan:

  1. Jangan Mencuci Jeans Terlalu Sering

Tak perlu takut dikatakan jorok, karena jeans memang tidak boleh terlalu sering dicuci. Akan tetapi jika terkena kotoran atau lumpur tetap harus dicuci. Untuk menghindari jamur serta bau tak sedap, jeans bisa dibungkus dan dimasukkan ke dalam freezer.

  1. Jangan Gunakan Pemutih

Apabila mencuci celana jeans pria, jangan gunakan pemutih karena justru akan membuat warna asli celana jeans memudar. Untuk pencucian cukup gunakan deterjen, atau bisa juga ditambahkan dengan cuka serta garam agar warnanya tidak memudar. Sebelum mencuci jangan lupa untuk membalik celana jeans.

  1. Jangan Menyikat Jeans

Ketika mencuci jangan gunakan sikat, cukup kucek celana jeans. Apabila terdapat noda yang membandel, cukup rendam jeans selama kurang lebih 45 menit – 1 jam, kemudian bilas hingga bersih.

Baca juga: RAGAM JENIS JEANS PRIA YANG WAJIB DIKETAHUI

  1. Jangan Gunakan Mesin Cuci

Saat mencuci celana jeans, sebisa mungkin jangan menggunakan celana jeans karena akan membuat benang celana jeans menyusut. Lebih baik cuci dan bilas celana jeans menggunakan tangan.

  1. Hindari Sinar Matahari Langsung Saat Menjemur

Saat menjemur celana jeans, sebaiknya hindarkan dari terik matahari langsung karena ini bisa memudarkan warna celana jeans serta menjadikan celana jeans berubah kasar. Jangan lupa juga ketika menjemur, balik celana jeans, bagian dalam di luar, dan bagian luar berada di dalam.

  1. Mesin Pengering Diatur Rendah

Apabila menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan pakaian, sebaiknya atur mesin pada titik yang rendah agar celana jeans tidak menyusut dan tidak kehilangan bentuk aslinya. Ketika jeans sudah setengah kering, keluarkan celana jeans kemudian gantung hingga kering. Cara ini bisa mencegah peyusutan ukuran serta kerutan pada celana.

  1. Membalik Celana Jeans Saat Menyetrika

Ketika menyetrika celana jeans, jangan lupa untuk membaliknya, sehingga yang disetrika adalah permukaan jeans bagian dalam. Hal ini untuk membuat celana jeans tidak memudar warnanya, karena suhu panas dari setrika juga bisa membuat warna jeans menjadi pudar.

  1. Hindari Penggunaan Air Panas Saat Mencuci

Ketika mencuci, sebaiknya jangan menggunakan air panas. Air panas tidak akan bisa menghilangkan kotoran pada jeans yang tebal, akan tetapi justru malah akan merusak serta kain. Sebaiknya dalam proses pencucian tetap gunakan air biasa.

Merawat jeans pria tidaklah sulit, asalkan dilakukan dengan baik dan konsisten, maka akan membuat celana jeans tetap awet dan warnanya tidak pudar, selain itu juga akan semakin nyaman ketika dikenakan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *