Cara Merawat Kaos Wanita Kesayangan

Kaos merupakan jenis pakaian yang nyaman untuk digunakan sehari-hari, selain memiliki beragam bentuk, juga tidak membuat gerah ketika dikenakan. Berbeda dengan bentuk kaos pria yang perubahannya tidak terlalu signifikan dari waktu ke waktu, maka kaos wanita memiliki desain yang selalu berkembang dan trendi. Berikut ini adalah cara merawat kaos kesayangan yang bisa diaplikasikan:

Jangan Direndam Terlalu Lama

Apabila kaos pertama kali dicuci atau kaos baru, sebaiknya tidak direndam lebih dari setengah jam, sedangkan untuk kaos lama jangan direndam lebih dari 1 jam. Gunakan deterjen secukupnya dan tidak berlebihan, karena penggunaan deterjen yang berlebih bisa menyebabkan kaos cepat rusak.

Pisahkan Kaos Warna Terang

Ketika mencuci kaos dengan warna terang, sebaiknya pisahkan dari baju lain atau kaos lain yang memiliki warna kuat seperti merah, hitam, dan biru. Hal ini untuk mencegah kaos dengan warna terang terkena noda luntur dari baju lain atau kaos lain.

Jangan Disikat

Ketika mencuci kaos, sebaiknya tidak disikat, apalagi pada kaos katun yang bertekstur lembut karena penyikatan justru akan merusak benang dan tekstur kain. Ketika mencuci, jangan pula mengucek atau memeras terlalu kuat karena bisa merusak pori-pori baju serta bisa merusak sablon.

Jemur Terbalik

Ketika menjemur, sebaiknya jemur kaos dalam kondisi terbalik, hal ini untuk menghindari warna kaos atau sablonan kaos memudar karena terkena sinar matahari yang berlebih.

Jangan Digantung

Saat menjemur, sebisa mungkin jangan digantung, karena akan membuat kaos menjadi melar. Melarnya kaos ini disebabkan karena beban air pada kaos saat dalam kondisi basah.

Baca juga: RAGAM JENIS KAOS WANITA DAN PRIA

Jangan Gunakan Pemutih

Apabila mencuci kaos berwarna, sebaiknya tidak menggunaan pemutih atau detergen yang memiliki kandungan pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pada pemutih bisa membuat sablonan terkelupas atau luntur.

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Sebaiknya cuci kaos dengan tangan, bukan dengan mesin cuci, karena pencucian dengan mesin akan membuat kaos cepat melar sehingga sablonan cepat rusak dan membuat pori-pori menjadi kasar.

Setrika dengan Panas Sedang

Saat kaos selesai dicuci dan dijemur, sebaiknya kaos langsung disetrika, pastikan kaos yang disetrika dalam keadaan kering. Ketika menyetrika kaos sebaiknya dalam posisi panas sedang agar kain kaos tidak cepat rusak.

Segera Cuci Jika Terkena Noda

Apabila kaos wanita kesayangan terkena noda, segera cuci bagian yang terkena noda dengan deterhen atau shampo, kemudian kucek dengan halus serta bilas hingga noda pada kaos menghilang.

Gunakan Seperlunya

Agar kaos awet dan tidak cepat rusak, sebaiknya gunakan kaos seperlunya, jangan cuci kering pakai. Apabila kaos terlau sering dipakai akan membuat kaos cepat kusut dan cepat pudar warnanya.

Kaos wanita kesayangan tentunya ingin tetap awet dan tidak cepat rusak, oleh karena itu cara-cara ini bisa digunakan untuk menjaga kaos kesayangan agar selalu terawat dengan baik.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *