Cara Mudah Memilih Model Rok Terbaru Sesuai dengan Postur Tubuh

kepofashion.com-model rok terbaruAda beragam macam busana yang diperuntukkan bagi kaum hawa, dan rok adalah salah satunya. Busana untuk bawahan ini mempunyai kesan girly dan feminim bagi wanita di setiap kali dalam penampilannya. Tak sedikit pula model rok terbaru yang rilis dengan beraneka ragam detail untuk melengkapi gaya berbusana rok pada wanita. Macam-macam model kekian tersebut tentu saja dapat dipilih untuk menjadikan style lebih dinamik. Hanya saja, tak semua model rok yang sedang booming itu pas dan selaras terhadap pribadi masing-masing, karena adanya ketidaksamaan dari segi kriteria terutama pada bentuk tubuh.

Selektif sebelum memutuskan rok terbaru untuk dikenakan memang sebuah keharusan. Terlebih memang penampilan dengan rok dapat dipengaruhi oleh postur tubuh. Karena itulah, rok untuk satu pihak tak selalu menampilkan fashion yang sebanding lurus pada diri pihak lain. Secara general, pemilihan rok bersangkutan antara lain ialah sebagai berikut:

  • Ketahui kualitas bahan yang digunakan, bila perlu coba pakai rok tersebut untuk mengetahui secara langsung.
  • Perhatikan ukuran pasak di sisi pinggang dan panjang rok sesuai dengan kenyamanan dalam pemakaian.
  • Pastikan pilihan warna yang matching dengan atasan, tak harus selalu sama warna, tetapi pada warna yang dapat dipadukan.

Secara lebih spesifik, pemilihan rok dapat dipadukan sesuai dengan postur tubuh. Beda bentuk tubuh maka akan mempengaruhi model yang cocok. Adapun karakter tersebut ialah sebagai berikut:

  • Postur tubuh gemuk lebih cocok dengan rok yang ukurannya sedang-sedang saja ataupun lebih besar. Rok ketat kuranglah mendukung.
  • Postur tubuh kurus sebaiknya menghindari rok yang terlalu sempit karena justru menampilkan diri yang semakin kecil. Bisa memilih rok yang cenderung lebar.
  • Postur tubuh pendek dapat memilih rok yang posisinya tidak tanggung.

Baca juga: KIAT PINTAR MEMILIH BAJU UNTUK WANITA KURUS

Selain pemilihan model rok terbaru berdasarkan karakter tubuh, perpaduan pemakaian rok dengan busana lainnya pun dapat diperhatikan. Akan kurang lengkap bilamana penggunaan rok secara asal-asal saja meskipun busana tersebut dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian atasan. Cara memaksimalkan penampilan dengan model rok kekian itu ialah sebagai berikut:

  • Hindari penampilan dengan rok di luar dan baju di dalam untuk Anda yang bertubuh kecil maupun kurus, karena terlihat semakin kecil saja. Bila pun menginginkan penampilan demikian, bisa menambahkan blazer maupun sweeter untuk menambah kesan berisi.
  • Pastikan adanya sisi matching antara baju dan rok entah itu dari segi ukuran, warna maupun corak, agar tidak memicu kesan yang aneh.
  • Hindari balutan rok dan pakaian yang sama-sama ketat untuk Anda yang bertubuh terlalu gemuk maupun sebaliknya, karena akan terlihat kurang mendukung.

Memilih rok model paling baru memang tak sekedar suka, begitu pula dalam penggunanya yang tak hanya asal pakai saja. Ada treatment penting yang harus diperhatikan agar balutan busana rok dengan atasan benar-benar dapat berpadu dengan baik. Sedari pemilihan detail rok yang sesuai postur tubuh, pemakaian yang memperhatikan pakaian atasan serta perpaduan yang matching sama-sama dapat diusung. Begitu pula dengan penampilan yang mengutamakan adanya fashion optimal atas kesan beda secara menawan.

Berpenampilan dengan model rok terbaru diharapkan atas tujuan style yang tampak beda tetapi juga anggun. Rok pun menjadi salah satu busana yang tepat untuk mengoptimalkan penampilan diri atas kriteria yang lebih feminim. Sedari rok pendek maupun rok panjang sama-sama dapat diperhatikan terlebih dahulu sebelum dipilih. Hingga nantinya, rok terbaru pilihan benar-benar pas untuk penampilan diri tanpa memicu adanya kesan aneh ataupun rok pinjaman.

admin

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *