Cara Sukses Jual Gamis Batik Kombinasi yang Bisa Anda Coba

 

Gamis kini menjadi salah satu fashion item yang banyak dipilih terutama saat ini yang mendekati bulan Ramadhan. Sudah banyak jenis gamis baik di toko baju yang ada di sekitar tempat tinggal Anda maupun yang ada di toko online dan salah satunya adalah gamis batik kombinasi. Gamis tersebut menggunakan 2 bahan atau lebih misalnya bahan batik dan bahan katun yang cocok untuk acara casual dan yang kombinasi dengan satin yang cocok untuk pesta.

Melihat peluang penjualan gamis yang tinggi, anda bisa memaksimalkan dengan cara berikut ini. Jika Anda baru pertama kali memulai, sebaiknya pilih salah satu terlebih dahulu mengingat besar modal yang tidak sebanyak jika Anda sudah memiliki pangsa pasar dan memiliki konsumen. Paling banyak pangsanya adalah untuk wanita, tidak hanya untuk anak muda namun juga untuk ibu-ibu. Hal tersebut dikarenakan model dan jenis baju untuk wanita lebih bervariasi dibandingkan dengan model pakaian untuk pria. Akan tetapi, jika memilih pangsa pasar untuk wanita, Anda harus siap memiliki banyak pesaing.

Kedua adalah menentukan cara penjualan gamis batik kombinasi yang akan Anda jual. Anda dapat memulainya dengan menggunakan jenis bisnis dropshipping, grosir ataupun affiliate. Untuk dropshipping, Anda tidak perlu membutuhkan dana yang besar untuk menjual pakaian lebaran tersebut karena Anda hanya perlu device seperti smartphone dan internet untuk menjual secara luas. Sedangkan untuk berjualan grosir, Anda harus memiliki modal besar untuk membeli produk barang yang Anda inginkan, misalnya model gamis yang bermotif bunga atau yang terbuat dari katun Jepang. Keunggulannya jika Anda berbisnis dengan cara grosir, konsumen dapat menilai sendiri dan memilah baju untuk lebaran yang sesuai dengan selera dan kebutuhannya.

 Cara Sukses Jual Gamis Batik Kombinasi yang Bisa Anda Coba

Keempat adalah selalu up to date. Masyarakat sekarang cenderung lebih tahu apa yang sedang terkenal dan apa yang sudah lewat atau dinilai kurang update. Untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut, apalagi Anda menjual pakaian lebaran yang modelnya cepat berganti, Anda harus selalu memantau dan mengetahui apa yang sedang terkenal saat ini. Dengan cara ini, barang Anda tidak hanya akan lebih mudah terjual namun Anda juga akan lebih mudah untuk memasarkannya.

 Baca juga https://kepofashion.com/

Kelima adalah tawarkan dan konsisten. Anda tidak hanya harus konsisten untuk selalu memasarkan produk yang Anda miliki namun Anda juga harus konsisten untuk menjualnya dan tidak hanya berhenti setelah lebaran dan memulai lagi sebelum lebaran. Agar konsumen dapat mengenali bisnis gamis batik kombinasi Anda maka Anda sebaiknya memulai sedikit demi sedikit secara konsisten dengan pakaian dan produk yang baru. Jika konsumen sudah tahu bisnis Anda, besar kemungkinan Anda akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar terutama sebelum lebaran.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *