Cara Tampil Ala Korean Style

Fashion atau tata cara berbusana dan segala hal yang berkaitan dengan penampilan saat ini berkembang dengan sangat pesat. Pergerakan fashion yang diiringi dengan musik membuat Korean style menjadi salah satu gaya yang paling banyak diterapkan oleh anak muda jaman sekarang terutama oleh wanita. Cantiknya muka orang korea membuat anak muda juga menggunakan segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea misalnya baju ataupun make up.

Baju ala Korea pada umumnya berani untuk memberikan suatu kesan yang kalem namun terkadang ramai atau penuh karena baju yang digunakan oleh orang Korea lebih beragam. Untuk tampil seperti orang Korea misalnya seperti idola yang biasa dilihat di tv, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan. Pertama adalah gunakan pakaian yang dikenakan oleh orang Korea misalnya crop tee, legging robek ataupun motif, denim, hot pats bahkan loose batwing. Orang Korea cenderung memperlihatkan kulitnya karena memiliki kulit yang putih sehingga sebagian besar baju yang digunakan adalah baju yang menampilkan kulit.

Untuk cara berpakaian, orang Korea juga cenderung memilih baju yang sederhana namun tetap memberikan kesan tersendiri seperti kesan formal. Karena orang Korea memiliki badan yang kecil, hampir sebagian besar memilih untuk menggunakan tight dress atau dress yang ketat untuk menampilkan lekuk tubuh. Namun, jika Anda tidak terlalu suka dengan dress ketat, Anda dapat memilih dress selutut dengan warna pastel atau warna cerah. Untuk kegiatan sehari-hari, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada penggunaan cardigan ataupun outer lainnya.

Baca Juga: FASHION KOREA WANITA SESUAI DAN KESAN YANG DITAMPILKAN

Kedua adalah make up. Menggunakan baju Korean style kurang lengkap jika tidak menggunakan make up ala orang Korea. Sebagian besar masyarakat Korea memiliki mata yang sipit sehingga akan menggunakan jenis make up smookey eyes atau make up dengan eyeliners dan mascara yang tebal atau jenis eye cat agar mata terlihat lebih tebal. Anda juga harus merapikan alis Anda sehingga alis terlihat lebih natural dan bagus. Gunakan make up yang sesuai dengan jenis muka Anda dan pastikan jika make up tersebut dilengkapi dengan SPF sehingga dapat melindungi muka dari radiasi sinar matahari. Selain bagian mata, sebagian besar orang Korea justru akan menggunakan make up yang tipis. Mulai dari pelembab, foundation ataupun BB cream dan bedak serta lipt tint ataupun lipbalm ataupun lip-gloss. Gunakan juga blus on serta shimmering agar wajah Anda menjadi terlihat berkilau.

Ketiga adalah tatanan rambut. Sebagian besar wanita Korea justru hanya menggerai rambutnya namun terkadang juga mengikatnya. Namun, sebagian menggunakan kepang sebagai salah satu gaya tatanan rambut. Selain itu, gaya Korea yang saat ini banyak digunakan adalah pewarnaan rambut. Orang Korea cenderung menyukai untuk berganti warna rambut dan warna favorit adalah coklat serta merah marun.

Cara lain untuk bergaya ala Korean Style yaitu:

  • Menggunakan ankle boots ataupun model wedges yang memiliki tampilan seperti sepatu sneakers dengan heels atau hak yang berada di dalam sepatu. Warna cerah lebih mendominasi untuk sepatu wanita sedangkan model sneakers, loafers ataupun boots dengan warna gelap, lebih mendominasi untuk laki-laki.
  • Aksesoris yang sering digunakan untuk tampil seperti orang Korea yaitu kalung dan gelang. Banyak orang Korea cenderung menggunakan gelang yang berbentuk kecil namun dalam jumlah yang banyak. Aksesoris atau pelengkap pakaian yang biasa digunakan adalah vedora, snapback, syal, bros dengan tampilan lucu, topi beanie, kalung yang panjang dan bahkan digunakan secara menumpuk.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *