Cara Tepat Sesuaikan Kalung Dengan Bentuk Muka

Kalung merupakan salah satu aksesoris yang favorit dan paling sering digunakan oleh wanita karena menambah keindahan bentuk leher. Saat ini telah banyak ragam model dan motif yang terdapat di pasaran.

Dengan banyaknya ragam yang tersedia tak lantas membuat kalian bisa bebas menggunakan semuanya ga girls, ingatlah bahwa setiap item fashion selalu akan memiliki kecocokan dengan pemakainya termasuk kalung. Jadi selalu pastikan untuk memilih aksesoris sesuai dengan bentuk muka kalian. Agar kalian tidak bingung sebelum membeli cara terbaiknya adalah simak beberapa tips dibawah ini :

Cara Tepat Sesuaikan Kalung Dengan Bentuk Muka

  • Bentuk wajah oval

Bisa dibilang bahwa bentuk wajah ini merupakan idaman bagi setiap wanita, memiliki ciri khas pada lengkungan yang tidak terlihat tegas, memiliki panjang yang lebih dari pada lebarnya tentu memberi kesan wajah ideal.

Orang dengan kriteria wajah yang seperti itu cenderung akan cocok apabila mengenakan aksesoris apa saja termasuk kalung. Akan tetapi bentuk model choker dirasa yang paling tepat apabila digunakan oleh pemiliki wajah oval.

  • Bentuk wajah bulat

Bentuk wajah ini memiliki kriteria yaitu memiliki panjang dan lebar yang sama sehingga membuatnya terlihat bulat. Karena itu untuk memilih aksesoris leher yang tepat maka harus yang bisa membuat kesan wajah bisa terlihat lebih panjang, seperti model V. Tips nya adalah hindari yang bermodel choker jika tidak ingin terlihat semakin bulat.

  • Bentuk wajah persegi panjang

Pemilik wajah yang seperti ini bisa memilih jenis kalung yang bisa membuat kesan wajah menjadi lebih pendek yaitu yang bersifat mengisi seperti choker, collar, ataupun princess bisa menjadi pilihan terbaik. Bisa juga memilih yang memiliki tambahan manik-manik besar.

  • Bentuk wajah kotak

Memiliki ciri khas yaitu garis rahang yang kuat pada dahi dan dagu, jadi memerlukan hiasan leher yang bisa memberi kesan wajah lebih melengkung seperti jenis princess, matinee, opera ataupun rope yang memiliki panjang medium. Bentuk U adalah pilihan terbaik untuk memberi kesan wajah lebih terlihat panjang.

  • Bentuk wajah hati

Keunikan pada wajah ini yaitu dagu yang lancip, diperlukan kalung yang bisa membuat bagian dahi serta pipi menjadi lebih luas dibanding dengan dagunya. Jadi pilihan terbaiknya adalah yang memiliki ukuran pendek seperti choker, collar ataupun princess yang panjang.

  • Bentuk wajah segitiga

Wajah dengan ciri khas bentuk seperti buah pear ini memerlukan aksesoris yang berfungsi untuk menyeimbangkan bentuk wajah. Pilihan yang tepat bisa digunakan adalah yang berukuran pendek seperti princess dan matinee ataupun yang berbentuk V.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Demikian tadi beberapa cara tepat yang bisa digunakan sebagai referensi dalam memilih aksesoris kalung, karena setiap orang memiliki ciri khas bentuk wajah yang berbeda jadi pastikan untuk selalu memilih yang sesuai dengan bentuk wajah sendiri.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *