Cara Terbaik Merawat Jam Tangan Supaya Awet

Jam tangan merupakan salah satu item fashion yang harusnya wajib dimiliki oleh semua orang, selain sebagai petunjuk waktu jam juga berfungsi sebagai aksesoris yang bisa menunjang penampilan. Ada juga yang memiliki banyak jam tangan dikarenakan kebutuhan atau hanya ingin mengkoleksi, namun terkadang tidak memperhatikan cara terbaik merawat jam tangan supaya awet.

Mereka cenderung melupakan yang satu ini karena berfikir bahwa barang yang mahal tidak akan mudah rusak, tetapi tentu pemikiran ini adalah cara yang salah. Semahal apapun barang jika tidak dirawat dengan baik pada akhirnya akan rusak juga. Jadi bagi pecinta jam tangan temukan metode yang tepat untuk merawat jam tangan agar bisa digunakan dan disimpan dalam waktu yang lama.

Cara Terbaik Merawat Jam Tangan Supaya Awet

Nah sebagai pengetahuan untuk kalian simak beberapa cara terbaik dibawah ini ya yang bisa diterapkan dalam menjaga jam tangan.

  • Simpan di tempat yang kering

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk merawat jam tangan adalah dengan menyimpan jam pada tempat yang kering dan memiliki suhu normal. Dan kalau bisa simpanlah jam dengan menggunakan kotak khusus untuk menajga umur jam tangan kesayangan kalian.

  • Bersihkan

Salah satu tindak pencegahan yang terbaik yaitu dengan rajin membersihkan jam sesering mungkin. Gunakanlah kain yang halus atau tissue untuk membantu membersihkan jam tangan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitasnya tetap dalam kondisi yang baik.

  • Bersihkan tali

Selain membersihkan bagian arloji kalian juga perlu untuk rutin membersihkan bagian tali, ini dilakukan untuk menghindari iritasi pada kulit. Keringat yang sering menempel pada tali bisa juga menjadi bakteri yang memicu jamur.

  • Jauhkan dari magnet

jika kalian sering meletakkan jam tangan dekat dengan barang elektronik seperti tv,kulkas,kipas angin dan lain sebagainya lebih baik mulai sekarang jangan pernah melakukannya lagi. Ini dikarenakan barang elektronik mengandung gelombang elektromagnetik yang bisa mempengaruhi perputaran sehingga jam bisa menjadi salah dalam waktunya.

  • Alasi tissue

Cara terbaik selanjutnya untuk merawat jam tangan adalah dengan menggunakan tissue sebagai alas. Jika kalian termasuk orang yang sering berkeringat tips ini sangat perlu dilakukan. Letakkan tissue pada bagian bawah jam sehingga tidak bersentuhan langsung dengan kulit tangan. Keringat yang mengandung garam bisa menempel pada tali jam tangan dan hal itu bisa menimbulkan korosi atau karat terlebih jika tali arloji terbuat dari bahan stainless stell.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Demikian tadi beberapa tips dan cara terbaik yang bisa digunakan untuk merawat jam tangan supaya awet, cara terbaik yang paling penting adalah dengan melakukan perawatan secara rutin dan berkelanjutan.  Bukan hal sulit kan untuk dicoba? Jadi selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *