Ciri Khas Fashion Korea

Satu dekade terakhir, fashion korea banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, hal ini karena banyaknya budaya korea yang masuk ke Indonesia lewat drama Korea serta penyanyi K-Pop. Jika diperhatikan dengan benar, fashion dari negeri ginseng ini memiliki beberapa ciri khas, yaitu sebagai berikut:

Model Unik

Tak dapat dipungkiri jika gaya fashion masyarakat Korea khususnya para generasi muda memiliki model dan gaya yang tak hanya beragam, namun juga unik. Apabila tampilannya dengan gaya seksi pun, akan ditampilkan dengan desain yang elegan. Oleh karena itu, model fashion dari Korea ini tidak membuat pecintanya bosan dan membuat mereka gandrung untuk selalu berkiblat pada fashion negara beribukota Seoul ini.

Didominasi Dress dan Celana Pendek

Ukuran tubuh gadis-gadis korea yang rata-rata memiliki bentuk kaki yang ramping membuat gaya fashionnya pun meyesuaikan dengan ukuran tubuh mereka, sehingga banyak gaya fashion seperti dress atau celana pendek yang dibuat untuk membuat menampilkan kerampingan dan bentuk seksi kaki para gadis korea. Namun, tak hanya ada dress dan celana pendek saja, banyak juga gaya fashion berupa dress panjang berbahan ringan dari sifon.

Motif Baju Beragam

Pakaian gaya Korea memiliki motif yang beragam, seperti kotak-kotak, polkadot, atau garis-garis. Motif ini membuat pemakainya terlihat imut. Apabila ada baju yang tanpa motif atau polos, biasanya dibuat tanpa aksen atau dengan gaya sesimpel mungkin.

Warna Cerah dan Lembut

Gaya fashion ala Korea didominasi dengan penggunaan warna yang cerah namun lembut, seperti merah, hijau, magenta, salem, atau pink. Warna hitam  dan putih juga sering digunakan dalam model baju-baju korea untuk menampilkan kesan elegan.

Aksen Manik

Ciri khas lainnya dari fashion ala Korea ini adalah penggunaan manik yang unik dan menarik, seperti misalnya belt, kancing, atau aksen kain perca yang ditempelkan pada baju sehingga membuat tampilan pemakainya lebih manis. .

Berbahan Kaos

fashion dari Korea juga banyak yang menggunakan kaos. Ada kaos yang berukuran longgar, namun tak jarang juga kaos dengan  gaya pas di badan.

Tipis dan Menerawang

Beberapa blouse yang didesain ala Korea biasanya memiliki bahan yang tipis serta menerawang, oleh karena itu apabila menggunakannya perlu melapisinya dengan baju dalam yang cukup tebal.

Jahitan yang Kuat

Produk fashion Korea bisanya memiliki jahitan yang kuat serta awet sehingga baju tidak mudah robek dan dapat digunakan selama bertahun-tahun.

Itulah ciri khas dari fashion Korea yang banyak digandrungi oleh anak-anak muda di Indonesia. Berkiblat pada fashion asal Korea memang tidak masalah, namun tetap harus disesuaikan dengan gaya berpakaian serta norma yang ada di Indonesia, meski tampil modern, tetap harus menjafa etika yang berlaku di tanah air.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *