Deretan Nama Designer Indonesia Yang Rancangannya Sudah Diakui Dunia

Sekarang ini para designer Indonesia semakin banyak yang berprestasi menghasilkan karya yang luar biasa. Bahkan ada deretan nama desainer yang mencuri perhatian para selebritis papan atas Hollywood dan membuat para desainer tersebut menjadi perhatian dunia. Karena prestasinya tersebut mereka mengharumkan nama bangsa.

Berikut ini kami akan memberikan informasi dari berbagai sumber sederet nama-nama besar designer Indonesia yang karyanya diakui oleh dunia. Yuk, langsung saja simak nama-namanya berikut ini.

Baca juga: ARTIKEL FASHION TENTANG ZASKIA SUNGKAR

Rinaldy A Yunardi

Desainer yang karyanya diakui dunia pertama adalah Rinaldy A Yunardi. Hasil karyanya berupa aksesoris masker digunakan oleh penyanyi terkenal di dunia Nicki Minaj. Masker taburan Swarovski rancangannya digunakan oleh Micki Minaj di video klip terbarunya yang diberi judul Frauds. Sebelumnya desainer yang diakrab dipanggil Koh Yungyung ini merancang sepatu boots yang digunakan oleh Katty Perry pada video klipnya. Pada peragaan busana victroria’s secret, Rinaldi bersama Tex Saverio merancang aksesoris.

Tex Saverio

Nama Tex Saverio sudah memiliki nama besar dan diakui di industri fashion internasional. Namanya semakin dikenal setelah Lady Gaga menggunakan busana rancangannya. Ciri khas karyanya adalah unik dan penuh detail yang luar biasa. Selain Lady Gaga masih ada deretan artis papan atas dunia yang menggunakan rancangannya, seperti: Jennifer Lawrence.

Peggy Hartanto

Tidak kalah dengan dua nama perancang diatas, nama Peggy Hartanto juga sudah dikenal di fashion dunia internasional. Ciri khas karya desainnya adalah unik dan minimalis. Sederetan artis dan model banyak yang menggunakan rancangannya, seperti: Gwen Stefani, Gigi Hadid dsb.

Farah Angsana

Walaupun namanya tidak begitu popular, namun ternyata karya rancangannya sudah merambah ke dunia fashion internasional. Bahkan koleksi busana hasil rancangannya sudah ada di beberapa butik di luar negeri, seperti: di Amerika Serikat, London, Kuwait,Dubai dan Italia. Selain itu beberapa deretan artis dunia pernah tampil menggunakan rancangannya, seperti: Emmy Rossum dan Mary Elizabeth Winstead.

Fahrani

Sebelum menjadi desaigner, Fahrani berprofesi sebagai model dan selebritis Indonesia. Baru setelah ia meninggalkan dunia selebritis, mulai fokus di dunia fashion. Fahrani sudah banyak menghasilkan rancangannya yang diberi brand aksesori Pawaka dan Cast Eyewear yang diakui dunia. Hasil rancangannya pernah digunakan oleh Lady Gaga. Hasil rancangan Cast Eyewear memiliki desain yang unik dan lain dari yang lain.

Arantxa Adi

Rancangan Arantxa Adi sudah tersebar di berbagai negara di dunia. Bahkan koleksinya sudah dapat ditemukan di Citizen of Humanity. Ia juga pernah berhasil melakukan kolaborasi koleksi bersama brand jeans ternama dari Amerika Serikat.

Itulah beberapa nama designer Indonesia yang karya rancangannya sudah diakui di dunia fashion internasional. Semoga artikel ini dapat memberi inspirasi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *