Desainer Indonesia yang Sering Menonjolkan Fashion Syar’i

Tampil berhijab barangkali bagi sebagian orang akan membatasinya dalam berpenampilan, sebab tidak semua item fashion dapat dikenakan dan dicoba. Menjadi muslimah dan berhijab harus bijak dalam memilih dan memadukan berbagai item fashion agar tetap terlihat syar’i dan tetap selalu tampil menutup aurat secara sempurna sebagaimana tuntunan agama. Menyadari bahwa banyak sekali muslimah yang sebenarnya sadar fashion dan selalu ingin memperbarui penampilannya agar terlihat fresh, beberapa desainer Indonesia merancang berbagai model busana yang tetap syar’i namun cukup unik dan menarik, sehingga muslimah yang mengenakannya dapat terlihat modis. Berikut ini adalah beberapa desainer Indonesia yang sering menonjolkan fashion syar’i di berbagai busana rancangannya.

Baca juga: 6 KOMUNITAS FASHION HIJAB DI INDONESIA

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi mulanya dikenal sebagai bintang film, dan kemudian muncul sebagai penceramah di stasiun televisi. Belakangan, Oki merambah dunia bisnis dan fashion. Oki termasuk serius menekuni bidang fashion dengan merancang berbagai busana terbaru yang tetap terlihat syar’i. Ciri khas baju syar’i rancangan Oki adalah baju terusan yang mengandalkan satu warna dominan dengan kombinasi warna lain yang tidak terlalu dominan. Di bagian hijab, Oki juga dikenal cukup praktis dan instan, jarang sekali memunculkan gaya hijab yang sulit diterapkan.

Belakangan, Oki lebih banyak mengeksplor warna-warna yang tegas seperti hitam dan merah marun. Kombinasi warna tegas dan lembut sengaja ditonjolkan Oki demi memberikan kesan misterius, penuh rahasia, namun tetap teguh pendirian, sebagaimana seorang muslimah di dalam balutan busana syar’i.

Irna Mutiara

Irna Mutiara merupakan desainer di balik label fashion syar’i dengan brand IM. Tema utama baju rancangan Irna adalah busana yang longgar, berupa dress panjang yang sangat simpel dan seringkali hanya mengkombinasikan dua warna. Keunggulan baju muslimah rancangan IM adalah bahannya yang terbuat dari material khsusus yang mengutamakan kenyamanan muslimah yang mengenakannya agar tetap sejuk dan nyaman mengenakan pakaian yang tertutup.

Tiara Syarifuddin

Tiara merupakan perancang busana yang memperkenalkan brand Shabila Fash. Brand yang satu ini dikenal dengan produksi pakaian muslimah dengan warna-warna cerah dan kombinasi banyak warna, misalnya biru, merah, hingga warna peach. Busana rancangan Tiara Syarifuddin cukup digemari oleh muslimah muda, utamanya mereka yang ingin berpenampilan segar dan menyukai pakaian yang berwarna cerah.

Ida Andriansyah

Salah satu perancang busana muslimah yang memproduksi pakaian muslimah yang elegan adalah Ida Andriansyah, desainer di balik brand Mayesa Premium. Ida terkenal dengan rancangan busana muslimah yang menonjolkan warna-warna yang solid dan berani, seperti warna gold dan merah marun. Aksen bordir dan tile yang menjadi pemanis berbagai rancangan busananya juga merupakan ciri khas dari baju muslimah rancangan Ida Andriansyah.

Itulah beberapa desainer Indonesia yang banyak memproduksi fashion syar’i. Berbagai model pakaian yang ditawarkan para desainer tersebut dapat dijadikan pilihan oleh para muslimah yang tetap ingin tampil modis dalam balutan busana yang syar’i.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *