Designer Indonesia Berusia Muda yang Mendunia

Apabila ditelisik lebih dalam, sebenarnya Indonesia memiliki anak-anak muda berbakat di bidang fashion desain. Para designer Indonesia berusia muda ini bahkan telah mencapai taraf internasional dan rancangannya diakui oleh dunia

  1. Tex Saverio

Tex Saverio merupakan designer Indonesia berusia muda yang berasal dari Jakarta. Ia lahir pada tahun 1984 dan kini prestasinya telah mencapai taraf internasional. Bahkan, ia pun mendapat julukan Alexander McQuen-nya Indonesia. Salah satu rancangannya bahkan masuk dalam film Hunger Games dan dikenakan oleh Jeniffer Lawrence. Tak hanya itu, gaun rancangannya yang ia beri nama ‘La Glacon’ juga dipakai oleh Mother Monster, lady Gaga. Rancangan cantiknya juga pernah masuk majalah Elle dan dikenakan oleh Kim Kardashian.

  1. Yosep Sinudarsono

Di blantika fashion tanah air, nama Yosep Sinudarsno memang tak begitu dikenal, akan tetapi, di dunia fashion internasional, prestasinya sungguh membanggakan. Aktris Judy Myers pernah memakai gaunnya pada tahun 2013, dan pada tahun 2015, Terri Seymour dan Malin Akerman juga mengenakan gaun rancangannya saat menghadiri acara Golden Globe Awards.

  1. Rafi Ridwan

Siapa yang menyangka bahwa designer bernama Rafi Ridwan ini memulai karirnya di usia 9 tahun ketika mengikuti gelaran Jakarta Fashion Week. Meski memiliki keterbatasan pada indera pendengarannya, akan tetapi Rafi tidak berhenti berkarya. Maka tak heran, jika di usianya yang ke- 12 tahun, ia telah berhasil menjalin kerjasama dengan Tyra Banks. Rafi juga kerap memamerkan busana rancangannya di acara fashion Week di Malaysia serta Australia.

  1. Dian Pelangi

Di dunia fashion Tanah Air, nama Dian Pelangi memang sudah tak asing lagi, ia populer dengan rancangan bermotif Tie dye. Di usianya yang masih sangat belia, ia telag mempunyai empat lini label busana, yaitu Dian Pelangi Bride, DP by Dian, Dian Pelangi, serta Dian Pelangi Kids, dan baju-baju rancangannya pun sudah di kenal hingga kawasan Eropa dan Timur Tengah.

  1. Islamia Aprilia

Meski usianya masih sangat belia, gadis kelahiran 1993 sudah mempunyai label busana sendiri bernama Aprilia. Hasil rancangannya juga kerapkali tampil pada acara jakarta Islamic Fashion Week, Indonesia Fashion Week, dan Indonesia Islamin Fashion Fair. Karya-karya dari Islamia Aprilia ini sudah dikenal pula hingga malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

  1. Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo ini merupakan putra tunggal dari politikus senior Prabowo Subianto. Meski masih muda, karyanya kini telah rutin diperagakan di gelaran Paris Fashion Week. Karya-karyanya juga pernah masuk di majalah fashion kenamaan, Vogue. Bahkan, bukan hanya mendesain pakaian, namun ia juga menjadi salah satu desainer yang merancang interior mobil BMW Individual Series 7.

Itulah designer Indonesia berusia muda yang sukses menakhlukkan dunia fashion internasional. Hal ini membuktikan bahwa usia muda bukanlah halangan untuk meraih kesuksesan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *