Designer Indonesia dengan Produk Fashion yang Mendunia

Designer atau perancang busana merupakan seseorang yang memiliki profesi untuk merancang busana dengan paduan berbagai kombinasi bahan, sehingga membentuk sebuah pakaian ataupun busana yang indah sesuai dengan peruntukkannya. Profesi inilah yang telah menciptakan berbagai gaya busana, sehingga tercipta keragaman dan keindahan dalam berbagai jenis pakaian yang telah ada. Tidak hanya dapat menciptakan sebuah busana yang menarik dan indah, pada umumnya mereka juga mampu menciptakan berbagai jenis aksesoris penyeimbang yang digunakan sebagai paduan fashion dalam berbusana. Tidak hanya dunia Internasional saja, yang memiliki designer handal, Indonesia pun juga memiliki designer yang mampu menciptakan berbagai jenis busana yang mampu memukau masyarakat Internasional. Lalu siapa sajakah designer Indonesia yang telah mendunia? Berikut sedikit ulasannya.

Tax Saverio, mungkin perancang busana ini masih terdengar asing di telinga masyarakat umum, namun rancangan busana yang ia buat telah mampu menarik minat dari para selebrita Indonesia dan dunia untuk terus menggunakan rancangan baju yang dibuatnya. Selain bekerja dengan sistem perancangan sesuai dengan minat dari para konsumen, designer yang satu ini juga menyediakan berbagai jenis fashion dalam bentuk jadi. Produk dari Tax Saverio, bahkan telah tersedia di Amerika Serikat, dan kini mulai merambah pasar Asia sebagai pangsa pasar berikutnya.

Designer Indonesia lainnya yang mampu berkarier secara Internasional, dan produknya telah banyak digunakan oleh selebritis papan atas dunia, antara lain adalah:

  • Didiet Hediprasetyo, adalah putra dari Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto, setelah berhasil menyelesaikan kuliahnya di Parsoons School, New York dan berhasil menyabet berbagai gelar dan penghargaan secara Internasional, berbagai design pakaian berbasis kain songket telah berhasil diciptakan. Bahkan terakhir ia telah dipercaya untuk mendesain interior dari sebuah produksi mobil ternama di dunia.
  • Nancy Go, merupakan nama designer asli Indonesia berikutnya, yang telah mampu menarik selebritas dunia untuk menggunakan hasil produksinya. Mendirikan merek tas bernama Bagteria, Nancy Go berhasil membuat Paris Hilton, Emma Thompson dan selebritas dunia lain menggunakan merk buatannya tersebut.
  • Fahrani Empel.

Perempuan multi talent dengan keahlian modeling, aktris dan juga penyanyi ini merupakan seorang designer kacamata hitam kelas dunia. Pada tahun 2011 ia telah mendirikan Cast Eyewear dan membuat Dakota Fanning, Tyra Banks, Rihanna dan Lady Gaga mengenakan kreasinya tersebut.

Itulah sebagian kecil dari para designer Indonesia yang telah menorehkan bakat dan prestasi hingga ke dunia. Sebagai sesama orang Indonesia kita patut berbangga memiliki designer yang berkelas internasional. Karenanya jangan malu mengenakan produk asli Indonesia karena ternyata anak bangsa juga mampu membuat produk-produk yang sesuai dengan standar internasional bahkan dikenakan oleh para artis papan atas dunia.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *