Designer Indonesia di Bidang Fashion Muslimah

Perkembangan fashion muslima di tanah air memang mulai mengalami perubahan secara signifikan di sepuluh tahun terakhir. Mulai banyak bermunculan designer Indonesia muda berbakat yang memberikan sentuhan baru dalam fashion Muslimah Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

  1. Dian Pelangi

Bagi yang aktif mengikuti perkembangan dunia fashion tanah air pasti mengenal sosok Dian Pelangi yang memiliki ciri khas warna-warna cerah di setiap rancangannya. Dian terbilang sebagai sosok yang membawa era baru busana muslimah di Indonesia, maka tak heran jika ia sudah sering memamerkan koleksi rancangannya hingga ke Eropa. Bahkan, nama Dian Pelangi juga masuk dalam 500 ikon fashion dalam The Business of Fashion di Inggris.

  1. Zaskia Sungkar

Istri dari artis Irwansyah sekaligus kakak dari Shireen Sungkar ini memang sebelumnya sudah dikenal masyarakat lewat aktifitasnya sebagai penyanyi dan pemain sinetron. Namun begitu, kecintaanya dengan dunia fashion membuatnya merilis brand HF dengan ciri khas simple serta chic. Bahkan, lewat kepiawaiannya dalam merancang busana, beberapa waktu lalu ia juga diundang untuk memamerkan rancangannya dalam New York Fashion Week.

  1. Zaskia Adya Mecca

Meski sibuk menjadi ibu muda dan masih bermain sinetron, namun Zaskia tetap menikmati aktifitasnya sebagai designer Indonesia di bidang Fashion Muslimah. Ia memiliki brand Meccanism yang memiliki ciri simpel dan tidak glamor.

  1. Jenahara Nasution

Jenahara merupakan anak dari aktris lawas Ida Royani  yang juga aktif di Hijabers Community. Jenahara mulai mendirikan brandnya sendiri sejak tahun 2011. Rancangan busana perempuan lulusan LPTB Susan Budiharjo ini adlah edgy dan didominasi warna hitam.

  1. Anniesa Hasibuan

Nama Anniesa Hasibuan semakin melambung sejak ia mengiuti acara Fashion Show Kaftan di London, Inggris. Di acara bertajuk ‘Ziryab Fashion Show-Kaftan Festival 2015’ tersebut, ia memamerkan sejumlah rancangannya berupa Kaftan a la Timur Tengah.

  1. Ria Miranda

Perempuan yang akrab disapa Uni Ria ini memulai bisnis fashionnya sejak tahun 2009. Ia merupakan lulusan dari Esmod Jakarta dan Universitas Andalas, Padang. Hingga sekarang, ia telah mempunyai beberapa outlet toko pakaian, tak hanya di Indonesia, namun juga sampai ke Malaysia. Hasil rancangannya dikenal dengan warna-warna pastel dengan detail yang unik.

  1. Restu Anggraini

Restu Anggraini merupakan salah satu lulusan dari Esmod Jakarta, salah satu prestasinya adalah ia mengikuti fashion show di Melbourne, Australia pada tahun 2015. Ciri khas busana karyanya adalah pakaian muslim yang elegan.

  1. Ghaida Tsuraya

Perempuan berdarah sunda yang juga putri dari dai kenamaan Abdullah Gymnastiar ini mulai melejit karya desainnya. Ciri khas dari karya rancangannya adalah warna-warna seperti permen.

Itulah para designer Indonesia di bidang fashion Muslimah yang karya-karyanya selalu dinantikan oleh para hijaber Indonesia.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *